Notification

×

Iklan ok

Babinsa Koramil Trienggadeng Padamkan Kebakaran Lahan di Tampui

Kamis, 29 Juli 2021 | 17.56 WIB Last Updated 2021-07-29T12:00:02Z

Anggota Koramil 18 dan Anggota Polsek Trienggadeng Memadamkan api di bukit Grafik desa Tampui.



Gemarnews.com, Pidie Jaya - Kebakaran lahan kembali terjadi, kali ini akibat ulah masyarakat yang dengan sengaja melakukan pembakaran saat membuka lahan guna untuk berkebun Kacang tanah dan Kacang kuning.

Mendapat informasi telah terjadi kebakaran lahan, Anggota Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie dipimpin Bati Tuud Koramil 18/Trienggadeng Sertu Kasyful Anwar bersama Anggota Polsek Trienggadeng dan masyarakat segera menuju kelokasi kebakaran tersebut, yang diketahui berada di diperbukitan Grafik Desa Tampui Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya.

Menurut informasi yang didapat, lahan tersebut ialah milik Abdullah dan Baihaqi, yang merupakan warga Desa Tampui. Lokasi medan yang sulit untuk dilalui karena areal perbukitan sehingga gerak maju Personil sedikit terhambat menuju ke lokasi kebakaran tersebut.

Menurut keterangan dari Sertu Kasyful Anwar, Kamis (29/07/2021). Titik sebaran api ada 2 titik yang berjarak sekitar 300 meter antara lahan pertama dengan lahan ke dua." ujarnya.

Setibanya dilokasi Personil Koramil 18/Trienggadeng dibantu Masyarakat setempat langsung melakukan pemadaman api yang sudah menghanguskan lahan seluas kurang lebih 1,5 Hektar, sehingga Rabu 28/07/2021 pada pukul 18.34 WIB upaya pemadaman api berhasil dilakukan.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P membenarkan informasi tersebut, pihaknya secara sigap langsung menanggapi informasi terjadinya kebakaran lahan tersebut. "Kasus pembakaran lahan kosong tersebut saat ini sudah ditangani oleh Polsek Trienggadeng." terang Dandim.

Dandim berharap Perlu adanya tindakan tegas dari pihak penegak hukum diwilayah Kabupaten Pidie Jaya terkait pembakaran lahan Kosong yang akan digunakan untuk lahan perkebunan tersebut, guna memberi efek jera bagi pelakunya, agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Ungkap Dandim.
×
Berita Terbaru Update