Notification

×

Iklan

Iklan

Kumham Berbagi - Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat

Kamis, 29 Juli 2021 | 18.53 WIB Last Updated 2021-07-29T11:53:42Z

Gemarnews.com, Meulaboh -  Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, mengikuti pembukaan kegiatan "Kumham Peduli, Kumham Berbagi - Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat yang Terdampak Covid-19" secara virtual di Lapas Kelas IIB Meulaboh, Kamis (29/7/2021).
Turut serta dalam kegiatan ini Kalapas Kelas IIB Meulaboh (Said Syahrul) dan Kakanim Kelas II Non TPI Meulaboh (Azhar).

Menkumham RI, Yasonna H. Laoly dalam sambutannya mengatakan kebijakan yang telah dilakukan Pemerintah terkait pandemi dengan mengeluarkan pelaksanaan PPKM per level berdasarkan sejumlah faktor tentunya berdampak pada kehidupan masyarakat.

Kendati demikian, Pemerintah terus berupaya untuk menyelesaikannya dan mengimbangi dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Ia menerangkan bantuan sosial yang dilakukan hari ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat ditengah masa pandemi seperti ini.

"Dalam konteks ini, seluruh jajaran Kemenkumham ingin memberikan sebagian dana kepada masyarakat dalam bentuk bantuan sosial sebagai bentuk solidaritas dalam tajuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi," paparnya.

BACA JUGA : Menkumham Yasonna Tegaskan PPKM Untuk Keselamatan Bersama: https://www.liputan23.com/2021/07/menkumham-yasonna-tegaskan-ppkm-untuk.html

Kemudian, pada kesempatan yang sama, bertempat di Lapas Kelas IIB Meulaboh, Meurah Budiman menyerahkan paket bantuan Covid 19 kepada masyarakat sekitar dan pegawai Kemenkumham Aceh secara simbolis.

"Sebanyak 616 paket bantuan sosial kita berikan kepada sejumlah masyarakat di seluruh wilayah kerja Kemenkumham Aceh," jelas Meurah Budiman.


Selain itu, pada Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh sendiri juga dilaksanakan kegiatan serupa. Berlangsung di Aula Bangsal Garuda Kemenkumham Aceh, hadir dalam kegiatan ini Kadiv Administrasi, Kadiv Pemasyarakatan, dan Kadiv Keimigrasian. Sedangkan Kadiv Yankumham menyerahkan langsung bantuan tersebut ke Lapas Kelas IIB Idi.

Selanjutnya, Yasonna H. Laoly mengatakan bakti sosial ini merupakan upaya yang dilakukan dalam menjalankan perintah Presiden untuk mengambil langkah-langkah maksimal dalam penanggulangan Covid 19 dengan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan serentak pada seluruh satuan kerja Kemenkumham di daerah. Yasonna mengatakan hal ini dilakukan agar bantuan ini diterima langsung masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya.

Pada kesempatan itu, Yasonna juga memantau langsung pemberian bantuan ini secara virtual dan menyempatkan diri berinteraksi dengan perwakilan pejabat pada satuan kerja di daerah.

Bukan hanya itu, dirinya juga berdialog langsung dengan masyarakat penerima bantuan. Ia berharap bantuan ini bermanfaat dan berharap kondisi pandemi ini dapat diselesaikan.

"Pemerintah tetap mengupayakan bantuan sosial dapat diterima secara merata dan menyelesaikan pandemi ini secara cepat," pungkasnya.(*)
×
Berita Terbaru Update