Notification

×

Iklan

Iklan

Mengusung Tema Bergerak Berjamaah Pelajar Mendunia : Saatnya Pelajar Bangkit

Rabu, 21 Juli 2021 | 18.56 WIB Last Updated 2021-07-21T11:56:54Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Pelajar Mendunia (PM) sedang bersiap mengadakan salah satu event virtual terbesar di Indonesia bagi pelajar dari berbagai jenjang dengan Tema "Bergerak Berjamaah Mewujudkan Mimpi Pelajar Indonesia", pada jum'at hingga ahad (20-22/08/2021).

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari para kader Pelajar Islam Indonesia bersama para pelajar lain yang memiliki tujuan sama untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pendidikan bagi kemajuan suatu bangsa dan membantu pelajar membangun wacana masa depan di era globalisasi ini serta melakukan pendampingan terhadap mereka yang ingin melanjutkan studi di penjuru dunia.

Hal ini diungkapkan oleh Roby, pria yang akrab di sapa Bang Bob sekaligus selaku CEO dari Pelajar Mendunia ini menyatakan bahwa diadakannya event ini adalah untuk memfasilitasi pelajar yang ingin melanjutkan studi di kampus-kampus terbaik dunia, selain itu pada agenda yang ke - 3 ini juga akan menyoroti tentang Arah Pembangunan Nasional dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkarakter dan berwawasan teknologi untuk mendukung visi Indonesia 2045.

"Kurang dari dua dekade lagi Indonesia akan memasuki usia yang ke 100 tahun, usia yang cukup matang bagi sebuah bangsa, dalam momentum menuju 100 Tahun Indonesia ini apa pencapaian bangsa kita dan bagaimana kita dapat mengambil peran untuk itu ? hal ini yang akan kita soroti dalam event kali ini, kami juga akan melakukan mentoring terhadap ribuan pelajar dari seluruh Indonesia bersama-sama para mahasiswa Indonesia yang sedang studi diberbagai negara di dunia", ungkapnya.

Event ini menargetkan semua kalangan pelajar tidak terbatas dari pendidikan formal saja, sehingga diharapkan semua pihak bisa mendapatkan informasi dari berbagai narasumber yang merupakan orang berpengalaman diberbagai bidang. 
Serta mahasiswa Indonesia yang saat ini menempuh pendidikan di Luar Negeri yang akan membagikan pengalaman dan peluang yang bisa digunakan untuk mendapatkan pendidikan terbaik di luar negeri dalam kerangka semangat bergerak berjamaah memajukan Indonesia.

"Acara ini terbuka bagi seluruh Pelajar dari berbagai jenjang, dari sekolah menengah hingga Perguruan tinggi, bahkan pada event sebelumnya diikuti oleh peserta dari Mahasiswa S1-S3", lanjutnya.

Tak hanya itu Pelajar Mendunia turut juga mengundang tokoh-tokoh yang sudah berpengalaman dalam kancah nasional.

"Ya, kami mengundang beberaoa tokoh nasional, seperti bapak Menparekraf, bapak Anies Baswedan dan lain-lain saat ini masih dalam tahap proses", lanjutnya.

Pelajar Mendunia (PM) berharap dilaksanakannya kegiatan ini dapat menjawab beberapa persoalan dan krisis yang sedang kita hadapi dan membangun motivasi terhadap pelajar untuk giat mendapatkan ilmu yang baik dan sesuai dengan impiannya, sehingga dapat membangkitkan bangsa kita yang telah lama tertidur pulas ini.
×
Berita Terbaru Update