Notification

×

Iklan ok

MIN 3 Nagan Raya Raih Penghargaan Sekolah Layak Anak

Jumat, 30 Juli 2021 | 17.05 WIB Last Updated 2021-07-30T10:05:28Z

Gemarnews.com, Nagan Raya - Memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021 yang dilaksanakan setiap 23 Juli, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Nagan Raya meraih penghargaan Sekolah Ramah Anak. 

Penghargaan inisiator Sekolah Ramah Anak (SRA) diserahkan Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh Amrina Habibi, SH MH kepada Kepala MIN 3 Nagan Raya Nur Manzili, S.Pd.I, di Banda Aceh, Jumat, 30 Juli 2021.

"Kami keluarga besar MIN 3 Nagan Raya merasa bahagia atas perjuangan hasil kerja keras sejak tahun 2018 dan sekarang baru mendapatkan hasilnya,” kata Nur Manzili

Peringatan pelaksanaan HAN tahun ini memiliki tantangan tersendiri karena masa pandemi Covid-19. Nur Manzili sangat mengharapkan dukungan dan motivasi baik pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi. 

"Harapan kepada pemerintah Nagan Raya dapat memberi dukungan dan motivasi sehingga kami lebih giat lagi dalam menerapkan pembelajaran yang menyenangkan, lingkungan yang indah dan bersih. Sehingga tercapai Bersih, Aman, Ramah, Indah, Inklusif, Sehat, Asri, Nyaman (Bariisan),” harapnya.

Penghargaan Inisiator Sekolah Ramah Anak diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Aceh melalui Zoom Meeting di Aula Bappeda Nagan Raya pada hari Kamis, 29 Juli 2021. 

Kabid Pemenuhan Hak Anak PPPA Provinsi Aceh Amrina berpesan agar MIN 3 Nagan Raya menjadi contoh sekolah di Nagan Raya. 

"MIN 3 Nagan Raya menjadi rujukan sekolah di Nagan Raya, dan ibu Manzili sebagai fasilitator nasional wilayah Barat Selatan," kata Amrina saat penyerahan penghargaan tersebut kepada Kepala MIN 3 Nagan Raya. 

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Samhudi, S.Si mengucapkan selamat kepada MIN 3 atas penghargaan yang diperoleh. 

"Selamat untuk MIN 3 Nagan Raya atas Anugerah KLA 2021 Katagori ISRA. Ini bukti pengakuan atas dedikasi MIN 3 dalam mendukung program Pemerintah tersebut.

Patut kita banggakan, karena MIN 3 merupakan salah 1 dari 3 Madrasah saja di Aceh dan satu-satunya Satuan Pendidikan di Nagan Raya yang menerima anugerah tersebut,” ujar Samhudi. 

"Harapan kita, tentunya ini bisa memotivasi Madrasah lain untuk terus berlomba menciptakan kondisi yang kondusif bagi anak-anak sehingga penanaman, penumbuh kembangan dan penguatan karakter anak didik dapat lebih optimal,” katanya. 

Untuk diketahui sekolah yang mendapat penghargaan inisiator Sekolah Ramah Anak antara lain: 

1. SDN 1 Percontohan Aceh Barat

2. MIN 27 Lambaro, Aceh Besar

3. SDN 3 Calang, Aceh Jaya

4. SMA 8 unggul Takengon, Aceh Tengah

5. SMPN 1 Idi, Aceh Besar

6. SMPN 1 Langsa, Langsa

7. MIN 5 Kota Banda Aceh

8. SDN 1 Kota Sabang

9. MIN 3 Nagan Raya.(*)
×
Berita Terbaru Update