Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi dan TNI Salurkan Bantuan Sembako untuk Pedagang Terdampak PPKM Darurat

Sabtu, 17 Juli 2021 | 08.48 WIB Last Updated 2021-07-17T01:48:08Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Kepolisian Sektor (Polsek) dan Komando Rayon Militer (Koramil) Ulim, Kabupaten Pidie Jaya menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak PPKM Darurat. 

Paket bantuan disalurkan ke 15 pedagang yang tersebar di Kecamatan Ulim pada Jumat (16/7/2021) malam. Penerima bantuan sosial adalah  pedagang kaki lima dan pemilik warung kopi.

bahwa pada pemberian bantuan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga miskin dan pedagang angkringan karena terdampak adanya kebijakan PPKM darurat.

“Kebijakan PPKM darurat ini tentunya berpengaruh terhadap warga, khususnya pedagang karena usaha mereka dibatasi waktu sehingga kami ingin berbagi dengan memberikan bantuan sosial. Pemerintah tidak melarang warga berjualan tetapi ada batas waktu mereka beraktivitas,” kata Kapolsek Ipda Budiono, Jumat (16/7/2021) malam.

Kapolsek mengingatkan pada warga terus mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas sebagai upaya menekan laju penyebaran COVID-19.

“Kami tak henti-hentinya untuk memberi edukasi secara persuasif sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam upaya menekan laju penyebaran COVID-19. Jika tidak ada dukungan dari masyarakat, saya kira pengendalian penyebaran COVID-19 tidak akan maksimal,” terang Kapolsek.

Kita berharap bantuan itu dapat membantu para pedagang agar tidak kebingungan memenuhi kebutuhan sehari-hari selama PPKM Darurat, pangkasnya.(*)

×
Berita Terbaru Update