Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Apa Jaksa dan Komunitas Pijay Gleeh Kembali Masuk Sekolah

Kamis, 19 Agustus 2021 | 17.43 WIB Last Updated 2021-08-19T10:45:51Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Kejaksaan Negeri Pidie Jaya menunjukkan kepeduliannya di dunia pendidikan. Korps Adhiyaksa ikut berkontribusi dalam dunia pendidikan dengan melakukan kegiatan penyuluhan hukum ke lembaga sekolah.

Program Jaksa Masuk Sekolah (JSM) merupakan agenda rutin Kejaksaan Negeri dalam setahun. Kegiatan penyuluhan hukum ditujukan ke lembaga pendidikan seperti tingkat SMP, SMA dan perguruan tinggi.

“Kami melakukan penyuluhan hukum di MAN 3 Pidie Jaya (Bandar Dua), waktunya kami atur sedemikian rupa, kami juga menggandengkan Komunitas Pijay Gleeh yang merupakan komunitas Peduli Lingkungan di Pijay, Kata Kepala Seksi Intelijen, Kejaksaan Negeri Pidie Jaya, Rifai Afandi, S,H.,M.H., Kamis (19/8/2021).

"Kegiatan penyuluhan hukum ditanggapi cukup antusias. Hal itu dilihat dari beberapa pertanyaan yang diajukan mengenai hukum, oleh para siswa dan guru," jelas Rifai.

Materi yang disampaikan diantaranya penyuluhan hukum dan memperkenalkan tugas fungsi dari lembaga Kejaksaan. Ia berharap kepada generasi muda, sejak dini tidak terjerat dalam lilitan hukum.

"Tidak hanya itu saja, tapi kami sampaikan juga masalah menjaga lingkungan yang sehat dan bersih serta mengajak siswa untuk terus menjaga lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala MAN 3 Bandar Dua, Abdul Manan, S.Pd mengapresiasi apa yang yang dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Pidie Jaya dan Komunitas Pijay Gleeh.

Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya program jaksa masuk sekolah ini, kehadiran pihak kejaksaan kesekolah memberikan warna baru dalam proses belajar mengajar di sekolah, kata dia.

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan jaksa masuk sekolah, pungkasnya.(*)



×
Berita Terbaru Update