Notification

×

Iklan ok

Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Pantau Perkembangan Kesehatan Pasien Covid-19

Minggu, 08 Agustus 2021 | 14.07 WIB Last Updated 2021-08-08T07:07:11Z



GEMARNEWS.COM , PIDIE - Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie Sertu Surianto dampingi Petugas Puskesmas Ujung Rimba memantau perkembangan Abd (53) Pasien Covid-19 yang sedang menjalani Isolasi Mandiri di kediamannya, di Desa Ulee Gampong Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie. Sabtu (07/08/2021).

Kegiatan pendampingan tersebut bertujuan mengetahui perkembangan kondisi pasien Covid-19 yang tengah melaksanakan Isolasi mandiri, sekaligus menghimbau agar pasien tetap berdiam diri dirumah selama menjalani Isolasi mandiri, serta selalu berjemur dipagi hari dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Husnul SKM, salah satu Petugas Kesehatan Puskesmas mengatakan, Pemantauan bagi Pasien yang sedang menjalani Isolasi mandiri akan terus dilakukan, guna mengetahui perkembangan dan kondisi yang bersangkutan selama menjalani Isolasi mandiri.

Sementara, Babinsa Sertu Surianto menjelaskan. Pasien Covid-19 yang sedang menjalani Isolasi mandiri akan terus kami pantau perkembangan kondisinya hingga benar-benar sembuh, dan diharapkan kepada pasien yang sedang menjalani Isolasi agar tetap berada di rumah dan tidak melakukan rutinitas sehari-hari selama 14 hari." ujar Babinsa.

Pada kesempatan itu juga, Babinsa meminta kepada warga sekitar agar memberikan dukungan moril untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan tidak mengucilkannya. "Karena dukungan dari semua warga dapat memberikan semangat dan mempercepat proses penyembuhan," Ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update