Notification

×

Iklan ok

Desa keude Blang cairkan dana desa 4,5,dan 6

Jumat, 20 Agustus 2021 | 20.56 WIB Last Updated 2021-08-20T13:56:53Z
Dok foto: kepala desa Keuchik desa Keude Blang Tengku Usman Musa saat menyerahkan BLT kepada penerima.


Aceh Timur-Pemerintah Desa Keude Blang, kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur pada hari Jum'at (20/8/2021) menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) periode ke  dua tahap 4,5,dan 6 cair sekaligus.Dok foto:Kasi PMG kecamatan Idi Rayeuk Edi Saputra saat menyerahkan BLT kepada penerima.


Pembagian BLT dana desa pada kali ini juga tetap mengedepankan  protocol kesehatan dengan phisikal distanching sebelum memasuki area balai Kantor Desa Keude Blang,Para penerima BLT dana desa diwajibkan cuci tangan dahulu kemudian pakai masker baru masuk ke balai untuk lakukan verifikasi berkas selanjutnya baru bisa mencairkan  BLT.


Penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini masih berlangsung dengan jumlah yaitu sebanyak 62 KK. 


Untuk pengambilan bantuan langsung tunai kali ini dicairkan sekalian yaitu tahap 4,5,dan 6  diberikan sekali dengan besaran 300 x 3 bulan dengan  per  penerima mendapatkan 900.000.


Kepala desa (Keuchik) desa Keude Blang Tengku Usman Musa, dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat yang menerima BLT di Desa Keude Blang ini sebanyak 62 kepala keluarga yang terdampak Covid-19.mereka yang menerima BLT ini adalah masyarakat yang belum ada menerima bantuan manapun,Seperti PKH bantuan sembako dan bantuan lain.


Lanjutnya juga  menyampaikan bahwwa masyarakat penerima bantuan BLT Ini bukan pihak desa yang menentukan,akan tetapi hasil musyawarah Kepala Dusun dan melalui prosedur yang berlaku.


Selanjutnya camat Idi Rayeuk Rudy Saputra melalui kasi PMG Edi,dalam kata sambutannya  menyampaikan tujuan memberikan bantuan ini adalah untuk membantu ekonomi masyarakat yang saat sekarang ini sedang susah karena terdampak Covid-19.


Lanjutnya Edi menuturkan bahwa bantuan ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur atau aturan yang berlaku agar tidak ada tumpang tindih.


Kasi PMG Edi, juga berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT agar dapat dipergunakan dengan sebaik - baiknya.Serta menghimbau kepada masyarakat Desa Keude Blang agar tetap menjalankan protokol kesehatan.


Turut hadir dalam mengikuti kegiatan tersebut,kasi PMG kecamatan Idi Rayeuk, bhabinkamtibmas,Para Penerima Dana Desa serta para tamu undangan lainnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update