Notification

×

Iklan

Iklan

Sempat meninggalkan rumah sejak sepekan,Afra qalbi akan kembali begini ceritanya

Jumat, 20 Agustus 2021 | 21.10 WIB Last Updated 2021-08-20T14:10:39Z
Dok foto: Zulkafar ayah dari Afra qalbi saat melaporkan ke Polsek Idi Rayeuk bahwa anaknya akan kembali pulang dalam beberapa hari ini.


Aceh Timur-Sempat di viral di beberapa media online serta Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Idi Rayeuk sempat dibikin sibuk, setelah pada rabu (10/8),menerima laporan, dari seorang bapak bernama zulkafar (48),warga Desa tanjung Kapai, kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur, yang melaporkan bahwa anak gadisnya yang baru berumur 19 tahun, sejak Selasa malam  (10/8) pukul 22.00 WIB lalu, yang berpamitan dengan adiknya pergi ke Langsa, sehingga selama sepekan tidak kunjung pulang.Jumat(20/8/2021).Dok foto: Afra qalbi yang sempat viral dimedsos meninggalkan rumah sejak sepekan,kini akan segera kembali dalam beberapa hari.


Saat datang melapor ke polsek Idi Rayeuk, pelapor, memiliki kekhawatiran dan firasat yang buruk terhadap anaknya yang tidak kunjung pulang tersebut. Beruntung, pada kamis (19/8) sekira pukul 23.30 WIB sore tadi, anak gadisnya yang sempat dilaporkan hilang,akan kembali ke rumah.


Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Soeharto kepada awak media ini menjelaskan, bahwa saat datang melapor ke Polsek Idi Rayeuk, pelapor menyampaikan kepada petugas bahwa anaknya Afra qalbi meninggalkan rumah tanpa memberitahu orang tua nya. Alasan tersebut yang menjadikan pelapor segera melapor ke Polsek Idi Rayeuk, ketika diketahui anaknya, sudah sepekan tidak kunjung pulang,padahal Afra qalbi menghubungi adiknya akan kembali ke rumah pada hari Rabu (10/8) namun tidak pernah ada kabar lagi.

“ayahnya khawatir, kepada anaknya ,”takut akan terjadi sesuatu ungkap Kapolsek.


Kapolsek menambahkan, bahwa setelah pihaknya menerima laporan, dirinya langsung memerintahkan kepada anggota untuk melakukan penyelidikan dan pemantauan ke lokasi-lokasi di wilayah kecamatan sekitar.


“Kami sebar anggota untuk memantau ke tempat-tempat yang biasa ditempati,” ungkap Kapolsek.


Tidak hanya sampai disitu, Kapolsek juga telah meminta bantuan kepada para Kapolsek jajaran di wilayah hukum Polres Aceh Timur, agar membantu untuk melakukan pemantauan dan pencarian terhadap korban.


“Kami sempat meminta bantuan pada rekan-rekan anggota polsek jajaran untuk membantu melakukan pencarian,” imbuhnya.


Namun, lanjut Kapolsek, setelah diterima laporan lagi dari ayah kandung gadis yang dilaporkan meninggalkan rumah tersebut, bahwa anaknya akan  kembali lagi ke rumah, Kapolsek segera memberitahukan kepada para Kapolsek jajaran, terkait telah ditemukannya anak yang semula di laporkan minggat tersebut.


“Sudah kami susuli laporan, bahwa anak yang semula dilaporkan meninggalkan rumah tersebut, akan kembali ke rumahnya dalam beberapa hari ini,” terangnya.


Lanjutnya Kapolsek,ayah kandung gadis tersebut melaporkan bahwa anaknya sekarang berada di Kuala Simpang setelah memberitahu kepada adiknya melalui pesan WhatsApp.


Kapolsek Idi Rayeuk AKP Soeharto berharap hal ini harus menjadi perhatian dan merupakan pembelajaran bagi para orang tua.


Lebih lanjut Kapolsek juga menghimbau kepada para orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi tingkah laku serta pergaulan anak-anaknya yang masih remaja, baik pergaulan dengan teman-teman secara nyata maupun pergaulan dengan teman-temannya di dunia maya, agar tidak terbawa dalam pergaulan dan lingkungan yang salah.


“Kepada bapak ibu para orang tua, agar melakukan pengawasan melekat terhadap anak-anak yang masih remaja,” pungkas Kapolsek.


Sementara zulkafar mengucapkan terimakasih kepada Polsek Idi Rayeuk, Geuchik tanjung Kapai,dan rekan-rekan pers yang turut membantu mencari Afra qalbi.


"Alhamdulillah anak saya Sekarang berada di Kuala Simpang  Aceh Tamiang dan akan kembali ke rumah dalam beberapa hari ini.pungkas zulkafar.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update