Notification

×

Iklan

Iklan

Ida Susanti , Aw Bantu kursi Roda Untuk Disabilitas di Mila

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 00.22 WIB Last Updated 2021-08-21T08:26:23Z
GEMARNEWS.COM , PIDIE - Bantuan kursi roda dan santunan diberikan kepada warga desa Blang Cut Kecamatan Mila , merupakan M.Reza 24 tahun mengalami Cacat sejak lahir , kondisi tubuh nya yang kurus ,kaki dan tangan nya gak bisa beraktivitas merupakan anak dari pasangan Nuraswah ( Alm ) dan suaminya M.Salim sudah menikah lagi sangat jarang pulang menegohk anak nya , M.Reza kini tinggal bersama Kak Nidawati merupakan saudara kandung Alm nuraswah .

Riski 18 tahun mengalami Lumpuh Layu dan Gizi Buruk sejak kelas 5 SD , Merupakan anak dari pasangan Nidawati dan Suaminya Zulian Ramli juga warga Desa Blang Cut .

M.Reza dan Riski satu rumah dan di rawat Nidawati . Kondisi Ekonomi keluarga Nidawati yang mengikat dengan menjaga anaknya yang masih kecil dan menjaga kedua anak disabilitas membuat Nidawati tidak bisa bekerja , Ekonomi nya yang lemah sulit untuk memenuhi kebutuhan nya sehari - hari .

Ida Susanti , Aw Merupakan Anggota DPRK Pidie Fraksi Golkar kepada media ini menuturkan saat menjenguk anak disabilitas di desa Blang Cut sangat menyedihkan dengan kondisi anak Disabilitas yang tidak bisa bergerak .

Ida Susanti ikut menyerahkan dua unit Kursi Roda yang merupakan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Pidie setelah Ida berusaha , Alhamdulillah sudah ada kursi Roda .Kamis ,( 19/8/21).

Selain memberikan kursi Roda Ida juga memberikan Santunan kepada kedua anak Disabilitas tersebut.

Sambungnya, kondisi kesehatan masyarakat di sejumlah daerah di Kecamatan Mila harus mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah. Khususnya dinas kesehatan dan dinas sosial, untuk memperhatikan kaum disabilitas atau penyandang cacat. Sehingga mereka juga dapat merasakan hidup seperti masyarakat normal lainnya. Baik berupa bantuan usaha maupun dapat mengeyam pendidikan seperti masyarakat lainnya ungkapnya .

Kita sangat mengharapkan adanya kepedulian pemerintah daerah , dalam ini juga Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie untuk bisa membantu anak disabilitas tersebut dalam mengakses pelayan Kesehatan .

Nidawati kepada media ini dia sangat berterima kasih dan terharu sudah datang Anggota DPRK Pidie Fraksi Golkar yang membantu Kursi Roda , karena sudah lama dia mengharapkan kursi roda untuk anaknya .

Turut hadir , Ida Susanti ,Aw , Anggota DPRK Pidie Fraksi Golkar , Camat Kecamatan Mila , Nurhanisah , Sekdes Blang Cut , Mahdi , TKSK Mila , Sirajul Munir , Sekjen Dpp Lsm JARA .Mc Muda Pidie , Razi Aulia .

Camat Mila , Nurhanisah menuturkan 
”Mereka adalah warga kami , namun kondisinya sangat menyedihkan , sangat patut keduanya kita berikan bantuan. Selain itu mereka juga berasal dari keluarga yang kurang mampu.


×
Berita Terbaru Update