Notification

×

Iklan ok

Kodim 0102/Pidie Bersama Forkopimda Pidie Jaya Laksanakan Kegiatan Wawasan Kebangsaan Bagi Masyarakat.

Kamis, 26 Agustus 2021 | 15.56 WIB Last Updated 2021-08-26T08:56:11Z
Gemarnews.com , Pidie - Guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap seluruh komponen bangsa, melalui wawasan kebangsaan, cinta tanah air, persatuan dan kesatuan, serta kemanunggalan TNI-Rakyat. Kodim 0102/Pidie menyelenggarakan kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan (wasbang) dalam rangka membentuk masyarakat yang berkarakter. Rabu (25/08/2021).

Agenda yang bertemakan Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaktif Melalui Pembinaan Wawasan Kebangsaan Guna Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E, M.I.P dan diikuti oleh Komponen masyarakat diwilayah Kabupaten Pidie Jaya. Bertempat di Aula Cot Trieng Kantor Bupati PidieJaya, Desa Mayang Cut Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya.

Dalam sambutannya, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E, M.I.P, menyampaikan bahwa pembinaan Wasbang ini bertujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian dan cinta tanah air dalam rangka membentuk karakter sehingga memiliki sikap Patriotisme dan Bela Negara.

Dengan pembinaan Wawasan Kebangsaan ini, kita tumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa yang berlandaskan ke-Bhinneka Tunggal Ika an dengan semangat bela negara, guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan. Pelaksanaan pembinaan wawasan kebangsaan dengan komponen masyarakat ini, merupakan implementasi program kerja Kodim 0102/Pidie yang merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial, serta sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat hubungan dengan seluruh komponen bangsa." Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta juga menerima beberapa materi yang disampaikan oleh beberapa Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie, yang dapat menjadi bekal dalam kehidupan bersama Masyarakat, Materi tersebut antara lain. Bela Negara untuk Menjaga Keutuhan NKRI, Empat Pilar Konsensus Dasar Bangsa Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, serta materi tentang Proxy War.
×
Berita Terbaru Update