Notification

×

Iklan

Iklan

Lintas Komunitas Bireun Mengibarkan Merah Putih di Puncak Telaga Maneh

Kamis, 19 Agustus 2021 | 11.50 WIB Last Updated 2021-08-19T04:50:09Z
GEMARNEWS.COM , BIREUEN - Momentum Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus ke 76 tahun 2021 ini diperingati oleh semua elemen bangsa. Salah satunya peringatan yang dilakukan lintas komunitas Bireuen yang diinisiasi oleh H. Mukhlis, A.Md juga mengadakan upacara Bendera di Puncak Telaga Maneh, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen Selasa (17/08).

Menurut H. Mukhlis, A.Md, yang kerap dikenal dengan Mukhlis Takabeya mengatakan bahwa Kemerdekaan Indonesia adalah anugerah terbesar dari Allah, ditandai dengan Proklamasi Kemerdekaan, yang dibacakan oleh Presiden Indonesia yang pertama, Soekarno, pada 17 Agustus 1945.

Namun, proklamasi kemerdekaan itu bukan akhir dari perjuangan kita bagi bangsa ini. Masih banyak yang perlu dilakukan agar Indonesia dapat makmur pada segala aspek.

Proklamasi dan kemerdekaan yang telah terwujud semestinya mendorong kita dalam mencapai kehidupan bermasyarakat yang adil dan makmur sesuai Pancasila dalam bingkai NKRI

"Kibar Bendera Merah Putih di Puncak Teulaga Maneh mungkin hanya refleksi dan langkah kecil dari gebyar merdeka demi rasa cinta tanah air kita, dalam memupuk semangat solidaritas, silaturahmi, persatuan dan kesatuan untuk berkarya untuk Indonesia Unggul dan Tumbuh , dan kita berharap dan berdoa semoga Allah segera memerdekakan kita dari Pandemi Covid-19 " ujar Toke Mukhlis.
Pengibaran bendera di tempat wisata Puncak Telaga Maneh untuk yang perdana kali ini, pihaknya mengharapkan akan berkembangnya perekenomian masyarakat disekitar puncak yang menjadikan daya tarik terhadap destinasi puncak tersebut.
Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan Rahmad, S.Sos MAP, kepada media ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua element yang terlibat dalam menyukseskan acara hari ini, mulai dari persiapan hingga pada pelaksanaan.

“Rasa syukur yang sangat mendalam buat rekan-rekan semuanya yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan acara pengibaran bendera di Puncak Telaga Maneh ini, adapun tema yang kami ambil untuk momment perdana ini adalah “Kibar Merah Putih di Puncak Telaga Maneh”, semoga ini bisa menambah jiwa patriolisme bagi kita semua”, ungkap Rahmad yang juga Dekan FISIP Umuslim Peusangan.

Acara dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan, diikuti oleh perwakilan Golkar, KPPG, AMPG, SAPMA, DKA, Rangkang Sastra, BAPERA, Guru Juang, AMPI, IMKJ, Poros Muda, Pemuda Pancasila, Pemuda Muhammadiyah, GPI dan KRAN serta Beberapa Tokoh masyarakat. Acara ditutup dengan pelepasan balon udara, sebagai rasa bahagia karena sampai saat ini kita masih dapat menghirup udara kemerdekaan walaupun dimasa pandemi seperti saat ini.
×
Berita Terbaru Update