Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswi Mapala Jabal Everest Bentangkan Merah Putih Di Tebing Tui Gajah

Selasa, 17 Agustus 2021 | 19.06 WIB Last Updated 2021-08-17T12:06:46Z

Gemarnews.com, Pidie - Para pecinta alam dari tim perempuan Mapala Jabal Everest Unigha Sigli membentangkan bendera merah putih raksasa di tebing Tui Gajah, Gampong Jok Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Pidie. Pengibaran bendera ini untuk menyambut HUT RI.

"Pengibaran bendera ini di dukung pemerintah kabupaten Pidie, merupakan merupakan partisipasi mahasiswa kampus tertua di Pidie itu untuk memeriahkan Dirgahayu RI ke -76, Selasa (17/8/2021) ujar Raisa Nabila, Ketua Tim Pengibaran.

Pengibaran bendera merah putih di Tui Gajah, Padang Tiji, merupakan pogram Mapala Jabal Everest dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -76. 

"Tim kami berlima, empat yang melakukan pengibaran, dipandu satu intruktur, semuanya perempuan. Sementara empat lainnya, sebagai Rescuer atau tim penyelamatan dari kalangan pria." Ungkapnya. 

Kami melakukan kegiatan ini, sebagai bentuk proses pengabdian kami kepada Negara dan membuktikan bahwa wanita juga punya cara sendiri dalam berkarya kepada bangsa dan membanggakan kampus. 

Metode pengibaraan yang kami pakai yakni Rappeling atau teknik turun menggunakan tali Karamantel. 

Ketua Panitia pelaksana HUT RI-76 Pemkab Pidie, Drs. Samsul Azhar, pada wartawan mengatakan, kegiatan Mapala Jabal Everest adalah rangkai kegiatan masyarakat Pidie dari elemen mahasiswa dalam memeriahkan HUT RI. Pemerintah wajib mendukung warga, apalagi memeriahkan acara RI. 

"Kami siap mendukung semua kegiatan masyarakat yang bersifat positif dan kami berharap semua warga dapat berkarya membangun daerah," Terang Asisten Sekda Pidie tersebut.(*)
×
Berita Terbaru Update