Notification

×

Iklan

Iklan

Literasi Digital di Pidie Jaya: Bahaya Kejahatan di Ruang Digital

Selasa, 17 Agustus 2021 | 19.36 WIB Last Updated 2021-08-17T12:36:17Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) akan menyelenggarakan kegiatan webinar Literasi Digital yang akan berlangsung pada Kamis, 19 Agustus 2021 di Kabupaten Pidie Jaya.

Kegiatan ini membahas empat pilar utama Literasi Digital yaitu Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills).

Kegiatan Literasi Digital ini bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital, peningkatan kapasitas, awareness, dan diseminasi pemanfaatan teknologi digital agar masyarakat dapat memanfaatkan internet dengan benar dan bertanggung jawab serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan potensi besar yang dimiliki Indonesia, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan berbagai fasilitas dan fitur teknologi digital yang tersedia untuk menunjang bakat, ekonomi dan pekerjaannya. Literasi digital menjadi salah satu faktor penting yang menentukan kemajuan suatu bangsa.

Penyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital di Kabupaten Pidie Jaya akan berlangsung besok dimulai pukul 13.30 WIB secara virtual menggunakan platform Zoom :   
https://event.literasidigital.id/form/8527

Acara dipimpin oleh moderator Ikbal Tanjung, dengan menghadirkan 4 narasumber yaitu Fajri M.Kasem (Ketua Bawaslu Pidie Jaya), Moh. Iqbal (Kabid. Polmas Bakesbangpol), Sitti Utami Rizkiawati Kamil (Dosen Halu Oleo) dan Dedy Mulyana (Dosen FH Umpas) serta Key Opinion Leader (KOL) Irfadillah.

Pada acara kali ini, tema yang diangkat adalah "Bahaya Kejahatan di Ruang Digital" Indonesia Makin Cakap Digital dan masing-masing narasumber berbicara dari sudut pandang empat pilar utama Literasi Digital. Adapun target jumlah 600 peserta, yang mengikuti webinar secara virtual.
×
Berita Terbaru Update