Notification

×

Iklan

Iklan

Unik, Salah Satu ASN di Pijay, Memilih Donor Darah di HUT RI ke 76

Selasa, 17 Agustus 2021 | 21.50 WIB Last Updated 2021-08-17T14:50:53Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Untuk menyemarakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 ada yang unik dan menarik yang dilakukan oleh salah seorang ASN di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Senin (17/8/2021).

H. Fakhrurrazi, S.ST, M.Si salah salah seorang pendonor rutin di Kabupaten Pidie Jaya, ia memilih mendonorkan darahnya secara personal di hari Kemerdekaan RI yang ke 76.

Dikatakannya, setiap kita ingin melakukan donor darah barangkali langsung terbayang dalam benak kita, adalah ukuran jarum yang jauh lebih besar dari pada jarum infus.

Namun tiap tetes darah yang kita sumbangkan begitu berharga buat para pasien yang memerlukan. Tak hanya buat pasien, donor darah juga membawa kesehatan buat kita sendiri, kata Fakhrurrazi.

Meski terlihat sedikit mengerikan, namun donor darah bukan hal yang mengerikan. Sebaliknya donor darah bisa menyehatkan tubuh.

"Beberapa manfaat kesehatan di antaranya adalah menjaga kesehatan jantung, menambah zat besi, mencegah risiko kanker, mencegah penuaan dini serta menurunkan berat badan," ungkap Fakhrurrazi yang akrab disapa Pak Haji.

"Bersama membantu sesama di hari kemerdekaan, ini juga merupakan simbol perjuangan masa kini, untuk membantu siapapun yang membutuhkan," kata dia.

"Memberikan perhatian kepada sesama yang membutuhkan di hari Kemerdekaan, ini adalah bentuk kepeduliaan yang bisa saya lakukan secara personal, semoga ada manfaatnya untuk saya pribadi dan yang membutuhkannya."

Wujud kemerdekaan yang hakiki adalah ketika kita bisa berbagi dengan sesama, apapun itu, tidak hanya dalam bentuk materi tapi bisa juga berupa barang ataupun bentuk perhatian yang lebih kepada sesama, pungkasnya. (*)
×
Berita Terbaru Update