Notification

×

Iklan

Iklan

UKM Pencinta Alam Cempaga STIKes MNI Sigli Peringati Hut di Pucak Seulawah Dara

Selasa, 17 Agustus 2021 | 23.59 WIB Last Updated 2021-08-17T16:59:03Z

Gemarnews.com, Pidie - Unit Kegiata Mahasiswa (UKM) Pencinta Alam CEMPAGA STIKes MNI Sigli mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Seulawah Dara dalam memperingati Hut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76.

Pelaksanaan pengibaran bendera di Puncak Seulawah Dara oleh Mapala Cempaga Stikes MNI Sigli tersebut mengusung tema ‘Pemuda tangguh,Indonesia tumbuh’ yang diikuti oleh delapan anggota, Aceh Besar (17/8/2021).

Ketua Umum Mapala Cempaga Teuku Fatahillah mengatakan, kegiatan peringatan Hut kemerdekaan RI merupakan agenda rutin lembaganya, pada tahun 2020 HUT RI ke-75 pihaknya juga ikut dalam pengibaran bendera raksasa dikawasan salah satu Goa di Kabupaten Pidie.

“Perayaan hari kemerdekaan RI menjadi agenda rutin kami dalam memaknai kemerdekaan bersama alam,” katanya

Untuk tahun ini, katanya, peringatan detik -detik kemerdekaan RI ke-76 dilaksanakan pada ketinggian 1000 Mdpl di Puncak Gunung Selawah Dara, Aceh Besar bersama delapan anggota Mapala Cempaga.

“Tahun ini, kami mengambil tempat pengibaran bendera di Puncak Seulawah Dara,” ucapnya

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk kecintaan pemuda pada tanah air Indonesia, sehingga menjadi tuntutan bagi pemuda tangguh untuk Indonesia tumbuh.

"Yang terpenting bagi kami, tetap membangun semangat kaum muda dan berperan penting kemajuan negeri sebagai generasi penerus bangsa ini" Imbuhnya. (*)
×
Berita Terbaru Update