Notification

×

Iklan

Iklan

Momentum Hut 76 Tahun, IMABID/KIP-K UIN Ar- Raniry Banda Aceh Gelar Aksi Bersih Pantai

Rabu, 18 Agustus 2021 | 10.31 WIB Last Updated 2021-08-18T03:31:44Z

Gemarnews.com, Banda Aceh -Ikatan Mahasiswa Bidikmisi (IMABID) / KIP-K UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Dalam rangka HUT RI ke-76 ini menjadikan suatu momentum untuk mempersatukan mahasiswa Bidikmisi / KIP-K.

Kali ini IMABID / KIP-K UIN Ar-Raniry Banda Aceh melakukan aksi bersih sampah di sepanjang pantai pondok kelapa, Lhooknga.

Gerakan itu dilakukan karena sampah plastik yang terbawa arus akibat ulah masyarakt yang membuang sampah sembarangan sangat mencemari kebersihan laut dan pantai.

Gerakan itu pula sebagai bentuk dari aksi nyata mahasiswa yang mencintai lingkungan yang dilakukan para mahasiswa di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Aksi bersih pantai oleh IMABID/KIP-K tersebut diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk tidak sembarangan membuang sampah yang dapat mencemari lingkungan hidup.

"Selain bersih pantai, kami juga mengadakan serangkaian acara perlombaan 17 Agustus berupa makan kerupuk, lari sarung, tebak kata dan tarik tambang. Kegiatan ini kami lakukan untuk mengenang kembali momen-momen ketika kami kecil dulu saat 17 Agustus". Ujar Rini selaku Kadiv olahraga seni dan budaya

Ketua panitia Rifqi Amalda mengucapkan beribu terimakasih kepada seluruh pengurus IMABID / KIP-K dan Mahasiswa Bidikmisi dari berbagai angkatan yang telah ikut serta meramaikan acara ini.

"Alhamdulillah ditengah pandemi seperti ini IMABID / KIP-K masih bisa membuat kegiatan yang berguna bagi masyarakat. Dengan diadakannya kegiatan bersih pantai ini kami berharap masyarakat dapat sama-sama menjada pantai kita. Dan kami juga sangat bangga karena 17 Agustus kali ini bisa kami rayakan dan bisa kami rasakan, rindu masa kecil itu sih yang menjadi kata-kata dari setiap pengurus. Selain itu kami juga mengadakan makan bersama kuah sie manok Aceh yang sangat luar biasa. Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia, kepada divisi orkesya yang telah membuat kegiatan semenarik ini"Ujar Aris Munandar selaku ketua umum IMABID / KIP-K

Kami berharap semoga kedepannya IMABID / KIP-K semakin kompak, semakin jaya, dan semakin berguna bagi kalangan masyarakat.RS.
×
Berita Terbaru Update