Notification

×

Iklan

Iklan

Malam ini 33 Nelayan di Vaksin Lanal Lhokseumawe

Jumat, 20 Agustus 2021 | 00.13 WIB Last Updated 2021-08-19T17:13:47Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Serbuan Vaksinasi Maritim Covid 19 TNI AL pada Kamis (19/8/2021) malam dilaksanakan Lanal Lhokseumawe dengan target 50 nelayan yang ada disekitar Pos TNI Angkatan Laut Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.

Dimulai pukul 19.30 Wib, tenaga kesehatan Balai Pengobatan Lanal Lhokseumawe melakukan vaksinasi.

Saat ditemui ditempat kegiatan, Danlanal Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah S.E M.Tr. Hanla MM, didampingi Paspotmar, Ka.Balai Pengobatan Lanal Lhokseumawe beserta Danposal Meureudu mengatakan, pelaksanaan berjalan lancar karena nelayan sadar akan pentingnya vaksinasi demi keselamatan.

"Semuanya berjalan lancar dan aman, karena nelayan ini kan berpikir bahwa vaksinasi ini penting bagi kesehatan, penting untuk tidak menjadi pembawa virus dan memutus mata rantai sebaran covid-19," ujar Dalanal.

Bertempat di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Mns. Balek,terdaftar 33 Peserta, Vaksin 29 dan 4 tertunda vaksinasi tahap I dengan semua peserta tidak mengalami kondisi KlPI usai divaksin.

Menggunakan vaksin Sinovac, tim vaksinator yang dari BP Lanal Lhokseumawe dan Pukesmas Meureudu ini ditinjau langsung Danlanal.

Tujuan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Lhokseumawe sebagai bagian dari organisasi TNI mendukung penuh program percepatan vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah.

Melalui program pekan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL dilaksanakan secara serentak di Lanal-lanal jajaran Lantamal I Belawan, dengan target sasaran masyarakat umum di sekitar  dan Nelayan, terang Letkol Marinir Dian.
 
Selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan menyampaikan “Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan negara dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan. 

Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “the new normal” dilingkungan TNI Angkatan Laut”, pangkasnya. (*)



×
Berita Terbaru Update