Notification

×

Iklan ok

TNI AL Lanal Lhokseumawe Laksanakan serbuan Vaksin Jemput Nelayan di Tepi Laut

Jumat, 20 Agustus 2021 | 10.15 WIB Last Updated 2021-08-20T14:52:29Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Serbuan Vaksinasi Maritim Covid 19 TNI AL pada Kamis (19/8/2021) malam dilaksanakan Lanal Lhokseumawe dengan target 50 nelayan yang ada disekitar Pos TNI Angkatan Laut Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.

Dimulai pukul 19.30 Wib, tenaga kesehatan Balai Pengobatan Lanal Lhokseumawe dan Pukesmas Meureudu melakukan vaksinasi vaksin Sinovac.

Serbuan vaksinasi tahap pertama yang dilakukan Lanal Lhokseumawe berhasil menvaksin sebanyak 29 nelayan dari pendaftar 33 orang dan 4 tertunda dengan cara jemput para nelayan di Tempat pendaratan ikan tersebut.

Danlanal  Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah S.E M.Tr. Hanla MM, didampingi Paspotmar, Ka.Balai Pengobatan Lanal Lhokseumawe beserta Danposal Meureudu mengatakan, pelaksanaan berjalan lancar karena nelayan sadar akan pentingnya vaksinasi demi keselamatan.

"Semuanya berjalan lancar dan aman, karena nelayan ini kan berpikir bahwa vaksinasi ini penting bagi kesehatan, penting untuk tidak menjadi pembawa virus dan memutus mata rantai sebaran covid-19," ujar Dalanal.

Tujuan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Lhokseumawe sebagai bagian dari organisasi TNI mendukung penuh program percepatan vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah. 

Melalui program pekan serbuan vaksinasi  yang dilaksanakan TNI AL dilaksanakan secara serentak di Lanal-lanal jajaran Lantamal I Belawan, dengan target sasaran  masyarakat umum di sekitar  dan Nelayan, terang Letkol Marinir Dian.

Selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan menyampaikan “Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan negara dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan. 

Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “the new normal” dilingkungan TNI Angkatan Laut”, pangkasnya. (*)


×
Berita Terbaru Update