Notification

×

Iklan ok

Ormawa Lingkup Fisip UTU Periode 2021-2022 Sukses Dilantik

Kamis, 12 Agustus 2021 | 17.42 WIB Last Updated 2021-08-12T10:42:31Z
GEMARNEWS.COM - Meulaboh, Sejumlah organisasi mahasiswa (Ormawa) di lingkup fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP) Universitas Teuku umar (UTU) resmi dilantik di tengah masa pandemi covid 19 secara bersama di aula lama kampus UTU demi meneruskan roda kepemerintahan himpunan, bem dan dpm, juga salah satu bentuk dari akhir pesta demokrasi setelah pemilihan pengurus. 

Dekan fakultas ilmu sosial dan politik melantik sejumblah organisasi mahasiswa secara bersama di gedung lama UTU dengan di hadiri oleh beberapa perwakilan kajur dari setiap prodi di lingkup FISIP. 

Pelantikan secara bersama ormawa adalah kali pertama dilakukan di karekan beberapa hal yang menjadi problematika sehingga hasil audiensi antara panitia acara dengan pihak dekan  memutuskan agar acara ini dilaksanakan secara bersama. 

Seperti yang di ketahui sebagaima keputusan dekan dalam salah satu SK Himpunan mahasiswa jurusan yang di lantik poin pertama huruf A. organisasi mahasiswa adalah di bentuk untuk melaksanakan peningkatan kerohanian, kepemimpinan, penalaran, minat, bakat, kegemaran, dan/atau kewirausahaan. 

Pelantikan empat ormawa lingkup fisip kali ini mengusung tema "mewujudkan solidaritas, integritas, dan totalitas dan tanpa batas untuk fisip  hebat yang bermartabat"

Pelantikan empat ormawa ini berlangsung secara hybrid yakni dari setiap himpunan yang dilantik adalah pengurus pengurus inti dari organisasi mahasiswa tersebut guna menghindari kerumunan demi memutuskan rantai penyebaran virus corona / covid 19 apalagi sekarang kampus UTU juga memberlakukan kuliah sistem daring. 

Sedangkan anggota dari setiap bidang ormawa dapat menyaksikan acara pelantikan secara daring melalui link zoom yang di sediakan panitia, dan melalui siaran langsung di akun instagram setiap himpunan. 

Dalam kesempatan ini dekan Fakultas Ilmu sosial dan politik Basri., SH,MH. Dalam sambutannya menyampaikan dengan penuh harap kepada mahasiswa yang tergabung dalam organisasi untuk dapat menjadikan wadah himpunan sebagai ajang menambah kreatifitas. 

"Saya berharap terutama yang telah melibatkan diri dalam organisasi ini, marilah kita jadikan organisasi ini sebagai yang memicu kreativitas kita" Ungkapnya. 

"Tidak ada istilahnya mengasingkan diri"  Tegasnya Basri dekan Fisip UTU. 

Dari ke empat organisasi mahasiswa yang di lantik secara bersama diantaranya adalah DPM, BEM, HIMA IH dan HIMA SOS yang berada di lingkungan fisip, sementara itu untuk beberapa ormawa lain seperti HIMA KOM dan HIMA DISTRA sudah lebih dahulu melaksanakan pelantikan. 

Masing masing pengurus inti yang di lantik dari setiap pengurus inti di antaranya ichat wikaldi sebagai ketua DPM, chandra setyawan sebagai Ketua BEM, mustafa ( xelo ) sebagai Ketua HIMA IH, iskandar muda Sebagai ketua HIMA SOS. 

Mustafa sebagai salah satu Ketua himpunan mahasiswa ilmu hukum yang dilantik mengatakan sangat beryukur masih bisa melakukan pelantikan secara tatap muka namun ada sedikit kekecewaan di karenakan anggota yang di lantik terbatas akibat di berlakunya kuliah sistem daring sehingga anggota yang di luar kota tidak bisa ikut dalam pelantikan. 

"Alhamdulillah, acara pelantikan berjalan dengan lancar seperti yang kita harap kan, namun sedikit kekecewaan karena anggota bidang pengurus himpunan tidak bisa hadir secara tatap muka, sehingga momen kebersamaan terhalang" Tutupnya Mustafa. (Rls)

Publish: TR
×
Berita Terbaru Update