Notification

×

Iklan

Iklan

PC PMII Pidie Jaya-Pidie Perdana Gelar Konferensi di Aula Burnicamp Sigli

Senin, 23 Agustus 2021 | 16.01 WIB Last Updated 2021-08-23T09:01:02Z

Gemarnews.com , Sigli - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pidie Jaya-Pidie menggelar konferensi cabang (konfercab) ke Perdana di Aula BurniCamp lantai 2, Senin (23/08/2021). Konfercab bertajuk “Satu Barisan,satu cita dan satu jiwa menuju reorganisasi PMII Yang tersuktur dan berkemajuan, akan melahirkan kepemimpinan baru di periode mendatang.

Ketua Cabang Konfercab PMII Syahrul Maulana mengatakan, agenda tahunan ini untuk mewujudkan gagasan baru yang akan dibawa di kepengurusan mendatang. Nantinya, di konferensi ke-I ini dapat membawa arah baru untuk PMII Pidie jaya-Pidie.

"Konferensi yang digelar di Aula Burnicamp lantai 2 ini akan berjalan hingga dua hari. Yakni mulai tanggal 22 hingga 23 Agustus 2021," kata Cak Syahrul sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, peserta konferensi nantinya akan menjalani persidangan hingga beberapa pleno. Di antaranya pada pleno pertama akan membahas tata tertib persidangan, pleno kedua akan membahas komisi-komisi yakni berisi gagasan kaderisasi yang akan ditawarkan kepengurusan mendatang. Sedangkan, untuk pleno ketiga akan membahas pemilihan ketua.

"Konfercab ini diharapkan bisa membawa PMII Pidie jaya-pidie kedepan agar tetap produktif dan energik. Yakni untuk pembangunan Kepengurusan yang lebih baik," kata Syahrul.

Ketua Umum PC PMII Pidie Jaya-Pidie Syahrul maulana juga mengatakan, berkat kader PMII se Pengurusan yang masih istiqomah dan berkhidmat untuk PMII hingga sekarang, kepengurusan cabang periode ini mampu berjalan dengan baik dan terstruktur. Di momen konferensi ini bisa menjadi tempat konsolidasi gagasan, konsolidasi ide sehingga bisa membuat kaderisasi PMII Pidie jaya-pidie semakin tertata.

"Dari beberapa komisariat di PC PMII PIdie Jaya-Pidie dengan konferensi ini bisa membuat PMII jauh lebih progresif, jauh lebih masif dan jauh lebih tertata," ujarnya.

Sementara itu, Mantan ketua KNPI ACEH Jamaluddin ST.MT yang hadir dalam pembukaan menambahkan, mahasiswa adalah pelopor yang khas dengan pergerakannya. Terutama mahasiswa atau pemuda yang tergabung dalam organisasi sehingga bisa terdidik dengan baik.

"Semoga di Konferensi PMII Pidie jaya-Pidie ke I mampu membawa pemimpin-pemimpin yang unggul," tambahnya.
×
Berita Terbaru Update