Notification

×

Iklan ok

Aceh Utara Gelar Pasar Murah di 9 Kecamatan

Senin, 23 Agustus 2021 | 16.03 WIB Last Updated 2021-08-23T09:03:02Z

Lhoksukon (Gemarnew.Com) -  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh menggelar pasar murah di wilayah Kabupaten Aceh Utara yang tersebar di sembilan kecamatan, mulai 19 Agustus hingga 27 Agustus 2021.

 Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf pada Senin, 23 Agustus 2021, meninjau langsung pelaksanaan pasar murah di Kecamatan Nibong yang dipusatkan di Gampong Keulile. Pada kesempatan itu Fauzi memberikan apresiasi dan menyatakan terimakasih kepada Pemerintah Aceh, khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan, yang telah berinisiatif menggelar pasar murah di Aceh Utara.

 “Kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat di gampong-gampong untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Selain harganya lebih murah dibanding harga pasar, lokasi pasar murah ini juga dilakukan di gampong sehingga memudahkan akses masyarakat,” ungkap Fauzi Yusuf di sela-sela meninjau pasar murah di Kecamatan Nibong.

 Begitupun, Fauzi mengharapkan kepada masyarakat hendaknya membeli kebutuhan secukupnya, jangan sampai ada yang memborong. Dengan demikian, semua masyarakat mendapat jatah atau berkesempatan untuk membeli sesuai dengan persediaan yang ada. “Karena ini merupakan barang sembako yang harganya telah disubsidi oleh pemerintah, jadi kita harapkan mudah-mudahan banyak warga yang berkesempatan untuk membelinya,” harapa Fauzi.

 Pelaksanaan pasar murah oleh Dinas Perindag Aceh di wilayah Aceh Utara tersebar di sembilan kecamatan, masing-masing Kecamatan Langkahan pada 19 Agustus, Tanah Jambo Aye 20 Agustus,Seunuddon 21 Agustus, Lhoksukon 22 Agustus, Nibong 23 Agustus, Tanah Luas 24 Agustus, Syamtalira Aron 25 Agustus, Nisam Antara 26 Agustus, dan Banda Baro 27 Agustus 2021. 

Plt Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Utara Dayan Albar, SSos, MAP, mengatakan pasar murah itu dimaksudkan untuk membantu masyarakat di tengah terpaan wabah Covid-19. Masyarakat bisa membeli bahan kebutuhan pokok yang harganya telah disubsidi, seperti gula pasir, beras, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam.(Red)
×
Berita Terbaru Update