Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Kemerdekaan ke-76 di Jantho Gelar Donor Darah

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 20.55 WIB Last Updated 2021-08-14T13:55:21Z

Gemarnews.com, Aceh Besar - Dinas Sosial, Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Besar bersama PT Bank Aceh Cabang Jantho menggelar donor darah pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-76 di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Selasa.

“Kegiatan sosial ini merupakan bagian bentuk kepedulian kepada masyarakat dan untuk berkontribusi memenuhi kebutuhan darah di PMI,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil di Jantho, Jumat.

Ia menjelaskan dalam peringatan HUT ke-76 RI dan Hut  PT Bank Aceh ke 48  pihaknya ingin menggelar kegiatan yang dapat membantu masyarakat, di mana setetes darah yang disumbangkan mampu meringankan saudara kita yang membutuhkan.

Bahrul Jamil mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Pemkab Aceh Besar, karyawan Bank Aceh Cabang Kota Jantho serta warga sekitar untuk donor darah. 

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk PNS dan karyawan Bank Aceh,m serta unsur TNI/ Polri untuk dapat berperan aktif dalam kegiatan ini yakni ikut serta mendonor darah,” katanya.

Ia menambahkan kegiatan kemanusiaan yang akan digelar itu juga sebagai rasa syukur atas perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan negara Indonesia. 

“Ini juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi negara ini," demikian Bahrul Jamil.(antaranews)
×
Berita Terbaru Update