Notification

×

Iklan ok

Sepuluh Orang Mengungsi, Kebakaran Ruko di Lamreung

Selasa, 03 Agustus 2021 | 00.21 WIB Last Updated 2021-08-02T17:21:35Z

Gemarnews.com, Aceh Besar - Dua unit rumah toko (Ruko) di Gampong (Desa) Lamreung Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, hanya saja 10 orang harus mengungsi. 

Kepala BPBD Aceh Besar melalui petugas Pusdalops Maswani, di Aceh Besar, Senin, (2/8/2021) mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.20 WIB pagi tadi, tepatnya di kawasan komplek damai Lestari Gampong Lamreung.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja 10 orang dari satu KK atas nama Anwar Afan (54) harus mengungsi ke rumah kontrakan di gampong tersebut," kata Maswani.

Maswani menyampaikan, kebakaran itu terjadi diduga karena korsleting arus listrik, namun belum dapat dipastikan dan sedang dalam penyelidikan pihak berwajib. 

Maswani mengatakan, dalam upaya memadamkan kebakaran tersebut pihaknya mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran, termasuk bantuan satu armada pemadam DPKP Kota Banda Aceh dengan dukungan 20 personel pemadam.

"Upaya pemadaman baru selesai dilakukan oleh petugas sekitar satu jam lebih atau pada pukul 10.31 WIB," ujarnya. 

Terkait kebakaran tersebut, BPBD Aceh besar juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Aceh besar untuk dilakukan penanganan bantuan masa panik kepada korban yang tertimpa musibah tersebut. (*)
×
Berita Terbaru Update