Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Bakti Mandiri Masyarakat

Kamis, 02 September 2021 | 08.20 WIB Last Updated 2021-09-02T01:20:30Z
Gemarnews.com , Pidie - Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, M.I.P. menghadiri pelaksanaan kegiatan Penyelenggaraan Bakti Kemandirian Masyarakat TA. 2021, bertempat di Desa Blang Lile Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie. Rabu (01/09/2021).

Dengan mengusung tema "Peran TNI AD Mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera". Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, M.I.P, Pasiter Dim 0102/Pidie Kapten Kav Ilham P. Siregar, Danramil 09/Mutiara Kapten Inf Ibrahim, Keuchik Desa Blang Lile, Azwir, Babinsa Ramil 09/Mutiara, Perangkat desa Blang Lile serta Masyarakat.

Bakti Kemandirian Masyarakat Adalah Suatu Wujud Kepedulian TNI terhadap Masyarakat yang berada Diwilayahnya, Untuk Mengatasi Kesulitan, meningkatkan kapasitas Masyarakat melalui Aplikatif yang mudah diterapkan oleh Masyarakat.

Dalam keterangannya, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, M.I.P menjelaskan. Tujuan Pelaksanaan Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat TA. 2021 tersebut ialah untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan, melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan. Dengan memberdayakan potensi wilayah, sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya dan dapat mewujudkan sasaran pembinaan Teritorial." Terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan. Melalui Program Bakti Kemandirian Masyarakat diwilayah Jajaran Kodim 0102/Pidie, diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya ditengah Pandemi Covid-19 saat ini yang cukup mengganggu perekonomian, sehingga melalui Program-program nyata yang dilakukan oleh TNI saat ini, dapat membantu secara langsung guna meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat diwilayah Jajaran Kodim 0102/Pidie.

Menurutnya. Pelaksanaan kegiatan ini berdampak langsung pada peningkatan taraf hidup, ekonomi dan kesejateraan, serta terwujudnya ketahanan masyarakat terhadap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap Kedaulatan NKRI, serta mampu meningkatkan kehidupan sosial masyarakat untuk tercapainya keluarga yang sejahtera." Pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update