Notification

×

Iklan

Iklan

SDN Pertiwi Lamgarot Ingin Jaya Panen Perdana Sayur Hidroponik

Rabu, 29 September 2021 | 17.28 WIB Last Updated 2021-09-29T10:28:42Z
Gemarnews.com , Aceh Besar - SDN Pertiwi Lamgarot Ingin Jaya melaksanakan panen perdana sayur hidroponik dan pemberian apresiasi kepada para siswa yang berprestasi, Rabu (29/9/2021) di sekolah setempat.
Kepala Disdikbud Aceh Besar diwakili Sekretaris Disdikbud, Fahrurrazi SE dalam mengapresiasi SDN Pertiwi Lamgarot meskipun dalam masa pandemi dapat melakukan inovasi-inovasi dan tetap mempunyai kreatifitas.

"Dengan adanya pemilihan raja dan ratu baca dapat meningkatkan kegiatan literasi yang sedang digalakkan di Aceh Besar, "katanya.

Kami juga mengapreasi kepada Ketua Literasi Aceh Besar, Rusydi SAg yang juga selaku Kasi Kesenian Disdikbud Aceh Besar beserta timnya yang terus memotivasi sekolah, guru, dan siswa untuk terus menghasilkan karya-karya yang spektakuler.

Mewakili Dekan Unida, Ir Nurlia Farida MP mengatakan kehadiran kami dari Unida sudah sejak tahun 2020 dan sudah melakukan kerjasama dengan SDN Pertiwi Lamgarot awalnya membuat pupuk cair dan padat.

Alhamdulillah sekarang dilakukan penanaman sayur hidroponik ini bagian dari salah satu tri darma pendidikan, pengabdian kepada masyarakat.

Kepala SDN Pertiwi Lamgarot, Hj Siti Halimah SPdI MAg mengatakan kegiatan pada hari panen perdana sayur hidroponik kerjasama dengan Fakultas Pertanian Unida dan pemberian apresiasi kepada peserta didik berprestasi.

"Kegiatan penanaman sayur hidroponik dilakukan untuk pembelajaran bagi siswa, "lanjutnya.

"Walaupun dimasa pandemi keadaan pembelajaran tidak normal, sebentar daring sebentar luring, namun SDN Pertiwi Lamgarot tetap melakukan kegiatan lomba untuk anak-anak diantaranya pemilihan raja dan ratu baca, mading kelas rendah, mading kelas tinggi, dan siswa aktif, "katanya.

"Selain panen perdana dan peyerahan apresiasi aneka lomba siswa juga acara perpisahan dengan seorang guru yang sudah memasuki masa purna bakti, "tutupnya.

Acara tersebut turut dihadiri komite sekolah, wali murid, dan tokoh masyarakat setempat.
×
Berita Terbaru Update