Notification

×

Iklan

Iklan

Aceh Jaya Institute Minta PARPOL Rekrut eks personil KPK

Minggu, 03 Oktober 2021 | 16.55 WIB Last Updated 2021-10-03T09:55:31Z
Dok, Foto : Ketua LSM Aceh Jaya Institut


Gemarnews.com, Aceh Jaya - Para Personil KPK yang telah di nyatakan tidak lulus TWK akan di depak dari lembaga anti rasuah.  kabarnya 67 personil ini bakal di tampung oleh Instuisi Kepolisian Republik Indonesia, bahkan Kapolri telah bersurat kepada presiden Jokowi dan juga sudah mendapat balasan. 

menyikapi hal itu, LSM Aceh Jaya Institute Justru meminta Partai Politik untuk merekrut Novel Baswedan Cs guna di pasang sebagai kandidat Kepala Daerah di Pemilukada 2024 mendatang. 

"Partai itu salah satu pilar penegak demokrasi, maka haruslah merekrut orang orang yang sudah terbukti anti korup, mamfaatnya pun bukan hanya untuk parpol, namun untuk daerah juga, sebab sudah jelas eks personik kpk menjauhi bahkan ikut melawan korupsi" kata Maimun Panga, Direktur Eksekutif Aceh Jaya Institute, di Calang (3/10).   

Menurutnya, selain mudah 'laku' untuk di 'jual' juga dapat mengonfirmasikan bahwa parpol juga organisasi yang tidak suka dengan prilaku korupsi. "Ini dapat mempertegas sikap Parpol, apalagi selama ini yang di tangkap adalah Kepala Daerah dan DPR yang di produksi Parpol. 

Sehingga terkonfirmasi bahwa selama ini hanya oknum dan partai politik tidak mentolerirnya" papar Maimun Panga yang juga mantan ketua KNPI  ini. 

Persoalan mau atau tidak mau untuk bergabung dengan partai, itu persoalan kedua, tapi setidaknya parpol sudah menawarkan dengan sungguh sungguh dan sekaligus berkomitmen dicalonkan pada Pemilukada 2024 mendatang. 

"Saya berpendapat, di komunikasi kan saja, jika korupsi ini di yakini penyakit, mareka lah dokternya" Demikian Maimun Panga. (*)

Reporter : Misran Bin Muslim
×
Berita Terbaru Update