Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Kodim 0102/Pidie Bantu Pembersihan Sisa Banjir Di Tangse

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 21.48 WIB Last Updated 2021-10-30T14:48:07Z
Dok Foto : Beberapa anggota TNI dari Kodim 0102/Pidie sedang bahu membahu bersama warga bersihkan sisa banjir.


Gemarnews.com, Pidie - Dibantu dengan satu unit alat berat, Anggota Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie bersama pihak BPBD dan masyarakat membersihkan material sisa banjir yang terjadi akibat meluapnya Sungai Krueng Peunalom pada Jumat malam.

Diketahui, bahwa Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Tangse pada Jumat sore menyebabkan air sungai Krueng Peunalom meluap dan mengakibatkan beberapa Desa di wilayah Kecamatan tersebut terdampak banjir, serta mengakibatkan akses jalan lintas Desa Peunalom terputus.

Diantara Desa yang terdampak banjir diantaranya. Desa Peunalom I, Desa Peunaom II, Desa Pulo Mesjid, Desa Layan, dan Desa Blang Pandak. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, untuk kerugian materil saat ini tengah didata oleh perangkat Desa setempat.

Saat di konfirmasi, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P menjelaskan bahwa. Sampai saat ini diwilayah Kecamatan Tangse masih diguyur hujan dengan intensitas ringan dan untuk air sungai sudah surut. Namun pasca kejadian banjir tersebut, hingga saat ini masyarakat belum ada yang mengungsi." Terangnya, sabtu (30/10/2021).

Pihaknya saat ini tengah melaksanakan Gotong-royong bersama Masyarakat guna membersihkan material pasir dan lumpur yang berada dijalan dengan menggunakan alat berat dari BPBD serta membantu membersihkan rumah warga dari sisa-sisa lumpur pasca banjir.

Tak lupa Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada bila terjadinya banjir susulan.

"Masyarakat harus tetap waspada, karena tidak menutup kemungkinan apabila terjadi curah hujan yang tinggi maka debit air sungai akan kembali meluap sehingga dikhawatirkan akan terjadinya banjir susulan." Ungkapnya. (*)

Wartawan : Iskandar
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update