Notification

×

Iklan ok

Bener Meriah Siap Menjadi Mitra GGP untuk Ekspor Pisang Cavendish

Minggu, 03 Oktober 2021 | 08.27 WIB Last Updated 2021-10-03T01:45:16Z
Ket photo: PLT Bupati Dailami bersama Kementerian pertanian RI, pemkab Tanggamus dan PT GPP , saat melepas ekspor pisang mas ke Singapura


GEMARNEWS.COM, BENER MERIAH - Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami, dihadapan Wamen Pertanian RI Harvick Hasnul Qalbi menyampaikan bahwa Bener Meriah siap menjadi Mitra PT. Great Giant Pineapple (GGP)  untuk ekspor Pisang Cavendish.

“kami optimis pisang Cavendish Bener Meriah juga menembus Pasar ekspor, karena pengembangan ratusan hektar dapat dilakukan di Bener Meriah, kami meminta dukungan Kementerian dan PT. GGP untuk mewujudkan hal tersebut, karena untuk lahan kami sudah siapkan”,  sebut Dailami yang di dampingi Kadistan Bener Meriah Ir. Nurisman.

Dari Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung Dailami, Plt Bupati Bener Meriah turut serta melepaskan Ekspor Pisang Mas ke singapura, pelepasan diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonsesia bekerjasama dengan PT. GGP (30/09/2021)

Pisang mas yang diekspor oleh PT. GGP itu merupakan hasil perkebunan kemitraan dengan petani di kecamatan Sumber Rejo, Kabupaten Tanggamus sejak tahun 2017, jelas Drh. Welly Sugiono selaku Direktur Affairs Perusahaan yang bergerak dibidang pertanian buah-buahan itu.

“Saat ini, sudah ada 400 hektar lebih perkebunan Pisang di Kabupaten Tanggamus, hasil kemitraan dengan PT. GGP, dimana pola kemitraan ini dianggap lebih menguntungkan bagi petani dan perusahaan”, ucap Drh. Welly

Pelepasan Ekspor tersebut langsung dihadiri Wamen Pertanian RI Harvick Hasnul Qalbi, Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi, Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis dan Hortikultura Kemenko Perekonomian, Asisten Bidang Ekonomi Provinsi Lampung dan  11 kepala Daerah yang merupakan lokus Program Kemitraan pertanian PT. GGP. (*)

Reporter : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update