Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Perhubungan Aceh Timur Lakukan Penertiban Parkir

Jumat, 15 Oktober 2021 | 10.17 WIB Last Updated 2021-10-15T03:17:53Z

Dok foto: Dishub Aceh Timur saat melakukan penertiban parkir di kota Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur.


Aceh Timur- Dinas Perhubungan Aceh Timur, gencar melakukan penertiban parkir dibeberapa lokasi di Aceh Timur khususnya Idi Rayeuk dan peureulak. Hal ini bertujuan untuk mengurangi parkir liar dan pelanggaran parkir yang tidak sesuai dengan aturan hingga menghambat kelancaran arus lalu lintas serta dalam rangka persiapan penilaian Adipura dalam wilayah kabupaten Aceh Timur.Kepala Dinas Perhubungan Aceh Timur, Zulkifli ST melalui Kabid Transportasi dan Lalu lintas T. Muchlis. SE mengatakan, penertiban ini dilakukan dalam rangka persiapan penilaian Adipura dalam wilayah kabupaten Aceh Timur serta tindak lanjut adanya pengaduan dari masyarakat terutama terkait parkir liar disejumlah kawasan, serta banyaknya parkir yang menggunakan badan jalan hingga berdampak terhadap kemacetan lalulintas.


“Ada beberapa titik lokasi yang akan menjadi fokus kita, diantaranya dikawasan kota Idi Rayeuk dan sekitarnya, sehingga dapat terciptanya kondisi aman dan nyaman dalam berlalu lintas” ungkap T. Muchlis Kamis (14/10/2021).


Lanjutnya menyebutkan, selain untuk memperlancar arus lalu lintas, penertiban parkir ini juga sebagai upaya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  khususnya di bidang parkir.


“Harapan kami bisa mematuhi peraturan lalu lintas, demi menyelamatkan jiwa sendiri dan jiwa orang lain,” pungkasnya.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update