Notification

×

Iklan ok

Hendi Gerakkan PNS Pemkot Semarang Belanja di Pasar Johar

Minggu, 31 Oktober 2021 | 21.36 WIB Last Updated 2021-10-31T14:36:18Z

Gemarnews.com, Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terus berupaya mengembalikan Pasar Johar sebagai daya tarik wilayah yang dipimpinnya, pasca bencana kebakaran menimpa tahun 2015. Hendi melakukan sejumlah revitalisasi Pasar Johar dan berharap aktivitas pasar tersebut bisa segera ramai kembali.

Untuk memantik kunjungan masyarakat, Hendi lantas memerintahkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota Semarang berbelanja di Pasar Johar. Program PNS berbelanja ke Pasar Johar Kota Semarang dimulai sejak Jumat, (29/10/2021).

Hendi menyebutkan ada tiga hal dapat mendorong program tersebut berhasil. “Yang pertama tentu niatnya untuk melariskan pedagang yang saat ini sudah menempati area Pasar Johar,” kata Wali Kota Semarang tersebut.

"Lalu yang kedua bagian dari promosi, sedulur-sedulur PNS di Pemkot Semarang kemudian getok tular mengajak keluarganya, tetangga, kenalannya, dan lainnya, untuk ikut belanja di Pasar Johar,” imbuhnya.

Untuk target ketiga, Hendi mengaku berharap akan ada lebih banyak masukan yang diberikan kepadanya untuk menyempurnakan Pasar Johar.

“Kalau aktivitasnya tidak berjalan, kita tidak bisa mengetahui kurangnya apa, ada yang bocor atau tidak, ada yang membuat tidak nyaman atau tidak, dan seterusnya,” jelas Hendi.

Sambil berbelanja, menurut Hendi, para PNS juga mengamati lingkungan pasar dan memberi masukan kepadanya untuk kemudian dilakukan pembenahan.

Namun tidak dapat dipungkiri, memulihkan aktivitas Pasar Johar bukanlah perkara mudah. Karena hingga saat ini, pasar rakyat yang sempat mendapat label sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara itu, belum banyak didatangi pengunjung, meskipun sebagian pedagang telah kembali menempati ruang yang disediakan.

Memastikan perintah Wali Kota dijalankan, Sekretariat Daerah Kota Semarang kemudian menindaklanjuti dengan menyusun jadwal harian untuk untuk masing-masing organisasi perangkat daerah berbelanja ke Pasar Johar.

Sejak program dilaksanakan, sejumlah PNS terlihat mulai berkunjung untuk berbelanja di Pasar Johar.(*)
×
Berita Terbaru Update