Notification

×

Iklan

Iklan

Kamidhumas Polda Sulsel Sampaikan Ucapan Selamat Atas Gelar Doktor Ilmu Hukum yang Diraih Bupati Gowa

Kamis, 28 Oktober 2021 | 20.14 WIB Last Updated 2021-10-28T13:14:25Z

Gemarnews.com, Gowa - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol E. Zulpan, mengucapkan selamat kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang telah selesai melaksanakan Sidang Terbuka Ujian Promosi Gelar Doktor Program Pasca Sarjana Bidang Ilmu Hukum yang dilaksanakan Kamis (28/10/2021) di Aula Baharuddin Lopa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

“Ya, tentu kami senang dan bangga kepada beliau atas pencapaian tersebut, semoga gelar tersebut mendapatkan keberkahan dan sukses dalam karirnya kedepan,” kata E. Zulpan saat ditemui diacara sidang Promosi Doktor Bupati Gowar tersebut.

Kombes Pol E. Zulpan juga mennyampaikan bahwa dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam bersama PJU Polda Sulsel lainnya juga menghadiri langsung undangan Sidang Terbuka Ujian Promosi Gelar Doktor Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Dilanjutkan Kabidhumas Polda Sulsel bahwa dihadapan para penguji dari Internal dan Penguji Eksternal, Bupati Gowa dua periode ini mencoba mengangkat kajian penelitian terkait bagaimana pengaturan calon perseorangan dalam pemilihan kepala daerah di Indonesia.

Dalam kajian penilitian yang dilakukannya kata E. Zulpan dimaksudkan untuk menemukan dan menjelaskan kelebihan dan kekurangan pengaturan calon perseorangan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di Indonesia.

Ia menyebutkan, Bupati Gowa ini melakukan pengkajian sejumlah aturan-aturan perundang-undangan terkait proses pemilihan kepala daerah dari sisi demokrasi terlihat bahwa tidak ada kesamaan kedudukan antara calon pasangan dari partai politik dengan calon perseorangan.

Menurut E. Zulpan, gelar ini merupakan pencapaian luar biasa karena gelar Doktor yang diraih membutuhkan proses yang sangat panjang. Ia juga berharap Karya Penelitian Bupati Gowa ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam proses demokrasi di Indonesia. (*)
×
Berita Terbaru Update