Notification

×

Iklan

Iklan

NasDem Aceh Serahkan Hadiah untuk Atlet Muay Thai Peraih Medali PON Papua

Rabu, 13 Oktober 2021 | 20.26 WIB Last Updated 2021-10-13T13:26:22Z

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh menyerahkan hadiah berupa sepeda motor dan sepeda sport kepada masing-masing atlet Muay Thai peraih medali pada PON XX Papua.

Penyerahan hadiah dipimpin oleh Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Taufiqulhadi di kantor DPW NasDem setempat, Kota Banda Aceh, Aceh, Rabu, 13 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu, peraih medali emas atas nama Dara Phonna diberikan sepeda motor jenis Yamaha Mio 125. Sementara peraih medali perak, yakni Irsalina dan Khairul Umam masing-masing diberikan sepeda sport.

Selain para atlet, pelatih dan official tim Muay Thay juga mendapatkan bonus berupa uang tunai.

Pada pesta olahraga empat tahunan tersebut, Dara Phonna meraih emas di kelas 48 kilogram putri, Irsalina meraih perak di kelas 45 kilogram putri dan Khairul Umam meraih perak di kelas 60 kilogram putra.

Ketua DPW NasDem Aceh, Taufiqulhadi mengatakan, pemberian hadiah itu bagian dari perhatian partai politik kepada atlet yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional, yakni PON XX Papua.

"Hadiah-hadiah tersebut tidak seberapa kalau dilihat dari nilai uang. Tapi itulah bagian dari perhatian dan rasa bangga kami kepada atlit-atlit yang telah mengharumkan nama Aceh," ujarnya.

“Sejauh ini memang ada keterbatasan, tapi karena memang partai politik ini bagian dari unsur Aceh, maka bagian dari kebanggaan orang Aceh, maka kami ekspresikan dalam bentuk hadiah yang tidak seberapa ini, tetapi sepenuhnya itu adalah penuh keikhlasan dan penuh kegembiraan,” ujarnya.

“Ini adalah bagian dari perhatian kepada adik-adik yang telah berjuang di sana dan Alhamdulillah berhasil,” tambah Taufiq.

Ia berharap, para atlet untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih di Papua. Apalagi, PON selanjutnya akan berlangsung di Aceh. Sebagai tuan rumah, kata Taufiq, maka para atlet harus tampil lebih semangat lagi.

“Kita ketahui bahwa pada 2024 nanti PON akan berlangsung di Aceh, mulai hari ini kalau memang ada kesempatan kami akan beri perhatian maksimal kepada cabang olahraga, terutama Muay Thai yang telah dekat dengan kami,” kata dia.

Taufiq juga berharap perhatian kepada atlet juga dilakukan oleh partai-partai politik lainnya. Dengan saling dukung mendukung, Aceh diharapkan dapat meraih hasil maksimal pada PON 2024 mendatang.

“Mungkin partai-partai politik lain atau tokoh-tokoh lain juga memberikan perhatian kepada semua cabang olahraga yang kita insyaAllah berpotensi mendapatkan medali di sana, dan kita berharap adalah dalam PON yang akan datang yang berlangsung di Aceh itu, kita akan menjadi juara,” katanya.

Dia juga berharap agar ke depannya anak-anak muda di Aceh semakin berminat dalam dunia olahraga, baik itu olahraga Muay Thay maupun olahraga lainnya. "Dengan demikian, masa depan olahraga Aceh semakin berjaya," sebutnya.

Sementara, peraih emas Muay Thai Aceh, Dara Phonna mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah memberi perhatian kepada mereka. Menurutnya, perhatian seperti ini belum pernah dilakukan oleh partai politik lainnya. 

Dara Phonna senang dan bangga bisa mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional. Raihan medali emas diperoleh melalui perjuangan cukup berat, mulai persiapan di Aceh hingga pertandingan sesungguhnya di Papua.

“Saingan saya berat-berat, saya tidak menyangka bisa menang, saya mengucapkan terima kasih kepada rakyat Aceh yang telah berdoa dan memotivasi saya,” ujarnya. (*)

Laporan : Misran Bin Muslim
×
Berita Terbaru Update