Notification

×

Iklan ok

Cegah penularan covid-19 AWAI bagikan masker gratis kepada masyarakat

Kamis, 07 Oktober 2021 | 20.13 WIB Last Updated 2021-10-07T13:18:34Z
Dok foto:Ketua aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) Dedi saputra SH saat membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan.


Aceh Timur-Dewan pengurus pusat (DPP) (AWAI) Aliansi wartawan Aceh independen melakukan aksi peduli kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, membagikan 300 buah masker kepada masyarakat di tiga lokasi yaitu pusat pemerintahan lapangan upacara Aceh Timur, simpang empat Lampu merah dan kota Idi Rayeuk,kabupaten Aceh Timur,pada sore Kamis (7/10/2021) pukul 17:30 wib.Dok foto: Sekjen AWAI Andi Juanda saat membagikan masker kepada masyarakat.


Selain membagikan masker para wartawan dari organisasi (AWAI) juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait upaya pencegahan dini dan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan.


Ketua DPP AWAI Dedi saputra SH,mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari kepedulian terhadap masyarakat yang saat ini diharuskan menggunakan masker tetapi banyak yang tidak memilikinya dan masih kurang pemahaman tentang pentingnya memakai masker sebagai pelindung diri.


“Masker yang dibagikan kapada masyarakat itu Adalah bantuan dari badan Nasional penanggulangan bencana (BNPB) pusat,lalu disalurkan kepada badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Aceh Timur.


Setelah itu kepala BPBD Aceh Timur Hasadi menyerahkan masker kepada organisasi aliansi wartawan Aceh independen (AWAI).karena media juga mempunyai peranan penting untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai covid-19.ujar Dedi didampingi pembina AWAI Iskandar Budiman,S.Kom sekjen AWAI Andi Juanda serta rekan-rekan (AWAI).


Selain membagikan masker kepada warga, sambungnya, “Kita juga melakukan sosialisasi terkait pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan kepada pengendara yang melintas di jalan.


Dedi mengatakan, dalam sosialisasi masyarakat disampaikan agar selalu menggunakan masker jika sedang di luar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak paling kurang 1,5 meter. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk selalu menjaga pola makan, istirahat yang cukup agar terhindar dari kelelahan dan sakit.pungkas Dedi saputra.


Sementara itu pembina AWAI Iskandar Budiman mengapresiasi kepada aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) karena kepedulian terhadap masyarakat.semoga virus Corona ini cepat berlalu.pungkas Iskandar.


Sementara itu, pengguna jalan dodi menyampaikan terima kasih kepada para wartawan Aceh Timur yang peduli dengan masyarakat untuk mencegah virus korona dan membagi masker gratis.


“Kami senang banyak orang yang peduli apa lagi abang-abang wartawan karena tidak hanya menulis saja tapi mau membantu masyarakat untuk bagi-bagi masker,” kata dodi.


Dia juga mengapresiasi upaya nyata pencegahan virus melalui pembagian masker yang dilakukan aliansi wartawan Aceh independen (AWAI)  “Langkah yang diambil abang-abang wartawan kami apresiasi karena, itu langkah yang tepat sesuai kebutuhan masyarakat saat ini.Semoga covid-19 di Aceh khususnya di Aceh Timur cepat berlalu.ungkap Dodi.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update