Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Aceh Salurkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi di Unmuha

Jumat, 29 Oktober 2021 | 17.26 WIB Last Updated 2021-10-29T10:26:19Z
Dok Foto : Ist


BANDA ACEH, GEMARNEWS.COM - Sebanyak Tiga Puluh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh mengikuti seleksi wawancara mendapatkan beasiswa Pemerintahan Aceh Program Aceh Carong. Beasiswa tersebut di peruntukan bagi mahasiswa yang kurang mampu. Seleksi wawancara di lakukan dengan cara tatap muka dan via telepon. Sabtu (23/10)

Ketua tim seleksi program beasiswa Aceh Carong Dr. Saiful, S. Ag., M. Ag, beserta Wakil Rektor II Unmuha, H. Almanar, S.H., M.H, Kepala Biro Administrasi Umum H. Nuzulman SE., M. Si. seleksi di lakukan tepat pukul 10:30 hingga 12:15 Wib, di Kampus Universitas Muhammadiyah Gedung Rektorat lantai II, Kota Banda Aceh.

Ketua tim seleksi program Aceh Carong dari Unmuha Dr. Saiful S. Ag., M. Ag, mengatakan “ tahun ini kita mendapatkan sejumlah dana dari Pemerintahan yang di kelola oleh BPSDM Aceh untuk Universitas Muhammadiyah Aceh tahun 2021, dana tersebut diperuntukan bagi 30 orang mahasiswa dari berbagai Fakultas Unmuha tujuannya agar masyarakat yang tidak mampu dapat kuliah.”

Selama ini banyak mahasiswa yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Aceh memerlukan bantuan, Dengan adanya beasiswa dari Pemerintah mahasiswa dapat menyelesaikan kuliah tepat pada waktunya dan dapat meringankan beban mereka.

“Tes wawancara yang dilakukan agar bantuan yang di berikan nantinya tepat sasaran  kita akan melihat kondisi rumah, pekerjaan orang tua, apakah saudara mereka ada mendaptkan beasiswa yang sama agar tidak terjadi dobel dalam penerimaan beasiswa tersebut.” kata saiful

Dana beasiswa yang di berikan oleh Pemerintahan Aceh Program Aceh Carong  pertahun sebesar Rp. 13. 300.000,- permahasiswa. Dari Fakultas Kesehatan Masyarakat 3 Orang, Fakultas Hukum 3 Orang, Fakultas Teknik 5 Orang, Fakultas Psikologi 3 Orang, Fakultas Agama Islam 1 Orang, Prodi Perbankan Syariah 1 Orang, Prodi Pendidikan Biologi 3 Orang, Prodi Matematika 4 Orang, Prodi Manajemen 3 Orang dan Prodi Akutansi 3 Orang.

Annisa Azkia Mahasiswa semester satu Prodi matematika Universitas Muhammadiyah Aceh asal Krung Raya Aceh Besar penerima Beasiswa Program Aceh Carong mengatakan 

“Dengan adanya bantuan yang di berikan ini, kami sangat terbantu sekali. Terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Aceh mudah mudahan dengan bantuan yang di berikan kami dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu.”

“Apalagi dengan kondisi keluarga dan masa Pandemi Covid-19 saat ini, tidak memungkinkan kami untuk melanjutkan kuliah. Dengan adanya program beasiswa kami sangat terbantu untuk menyelesaikan kuliah tepat pada waktunya.”

Selain itu kata Annisa, harapan kami mengikuti rangkaian program beasiswa Aceh Carong ini adalah untuk mewujudkan impian saya menjadi seorang sarjana, meringankan beban orang tua dan ingin membahagiakan kedua orang tua serta keluarga. (*)

Laporan : Agusnadi B
×
Berita Terbaru Update