Notification

×

Iklan

Iklan

Perjalanan Panjang Program Organisasi Penggerak di Pidie

Jumat, 29 Oktober 2021 | 20.00 WIB Last Updated 2021-10-29T13:00:53Z



Gemarnews.com, Pidie - Program Organisasi Penggerak (POP) yang telah lama ditunda kegiatannya sejak Agustus 2020 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi disebabkan oleh situasi pandemi akhirnya berhasil dilaksanakan oleh Yayasan Semangat Bina Ukhwah dengan kegiatan awal berupa sosialisasi program, bertempat di Hotel Cempaka Inn Syariah, Sigli (29/10/2021) yang dibuka oleh Bapak Sekda Pidie Idhami, S.Sos, Msi. 


Dalam sambutannya Sekda Pidie mengatakan “Pemerintah Pidie sangat mendukung Program Organisasi Penggerak, diharapkan sekolah dan guru melahirkan terobosan baru dalam menciptakan konsep belajar yang merdeka dan berdampak positif bagi kemajuan pendidikan.


Penanggung jawab kegiatan Rahmad Rizki, S.Kom, M.T ketua Yayasan Semangat Bina Ukhwah menjelaskan secara rinci “Kegiatan program sosialisasi ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari unsur kepala sekolah dan guru dari  20 satuan pendidikan setingkat PAUD diantaranya PAUD Jeumpa, PAUD Ruhul Islam, PAUD Semangat Ukhwah, PAUD Siti Nurmala, TKIT Al Uswah, TK Mawar Putih, TKIT Al-Latif, TKIT Bina Ukhwah, TKIT Baitun Nada, TKN Al-Firdaus, TKN Keulibeut, TKN Keumangan, TKN Lameue, TKN Nurul Ikhlas, TKN Simpang Tiga, TKN Siti Maryam Cot Ara, TPA Dina Al-Huda. 


20 satuan pendidikan ini nantinya akan berkolaborasi dan bergotong royong dalam menggerakkan sekolah lainnya melalui kegiatan pengimbasan sehingga akan lahir sekolah-sekolah penggerak baru yang berdampak positif bagi dunia pendidikan di kabupaten Pidie secara khusus, dan Indonesia pada umumnya” 


Kadisdikbud Pidie Drs. Ridwandi, dalam arahannya menyampaikan “Untuk meningkatkan kualitas hasil belajar siswa di seluruh Indonesia, dalam beberapa tahun kedepan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi akan mendorong lahirnya ribuan sekolah penggerak. 


Sekolah-sekolah ini akan menggerakkan sekolah-sekolah lainnya di dalam ekosistemnya untuk menjadi sekolah-sekolah penggerak selanjutnya.


Di sela-sela kegiatan sosialisasi diisi dengan pemaparan materi Paradigma Pendidikan untuk Peningkatan Kompetensi Pendidik oleh Bapak Nasrul, S.Pd, M. Pd, Kabid PAUD dan PNF Disdikbud Pidie.


Rusmini, S. Pd Kepala Sekolah TK Negeri Keumangan sangat antusias mendorong guru-gurunya  mengikut acara peluncuran program POP,


“Banyak ilmu baru yang didapatkan dalam kegiatan ini, sehingga bisa diterapkan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah kami” ujarnya.


Acara ini ditutup dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Bapak Sekda Pidie yang didampingi oleh Ibu Suhartina Idhami sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Pidie tanda dimulai rangkaian kegiatan perdana Program Organisasi Penggerak Yayasan Semangat Bina Ukhwah di Pidie tahun 2021. (*)


Wartawan : Iskandar

×
Berita Terbaru Update