Notification

×

Iklan

Iklan

SUBHAN Kembali Pimpin Gampong Mee Tanjong Usi

Jumat, 15 Oktober 2021 | 07.09 WIB Last Updated 2021-10-15T00:09:22Z
Dok.foto : Hasil Pemilihan Geuchik Gampong Mee Tanjong Usi Periode 2022- 2028 



GEMARNEWS.COM , PIDIE -
Masyarakat Gampong Mee Tanjong Usi KecamatanMutiara Timur kembali melaksanakan Pemilihan Keuchik Langsung Gampong (PILCIKSUNG) Mee Tanjong Usi Mutiara Timur Periode 2022-2028 berjalan lancar, tertib dan kondusif. Hal itu terlihat dari antusiasme partisipasi masyarakat yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suara yang dilaksanakan di halaman Meunasah Gampong setempat.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong  Mee Tanjong Usi, Arif Munandar Kepada Media ini menyebutkan ada tiga kandidat calon keuchik yang ikut dalam pemilihan ini, yaitu Nomor urut 1, Subhan (incumbent), Nomor urut 2. Maimun dan Nomor urut 3. Miswar M. Gade.

Disebutkan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan ini, berjumlah 533 pemilih, yang hadir memberikan hak pilihnya sebanyak 516. Artinya 98% suara partisipasi masyarakat sangat paripurna dalam proses demokrasi pemilihan pemimpin Gampong Mee Tanjong Kemukiman Usi.

“Suara yang dinyatakan sah berjumlah suara 507, serta 9 suara dinyatakan rusak atau tidak sah,” kata Aris Munandar.

Achmad Mulyana, S.STP, M.Si. (Camat Mutiara Timur) Menjelaskan, setelah dilakukan perhitungan suara oleh panitia dihadapan ketiga kandidat, perwakilan Muspika Mutiara Timur, Perangkat Gampong, Unsur Lembaga Gampong, pendukung masing-masing kandidat dan warga setempat, hasil yang diperoleh, Yaitu kandidat nomor urut 1, Subhan memperoleh suara sebanyak 304 suara dan kandidat nomor urut 2, 113 suara dan Nomor Urut 3, 90 suara.

“Dengan perolehan dukungan 304 suara, Subhan dinyatakan sah kembali menjadi keuchik Gampong Mee Tanjong Usi periode 2022-2028,” melanjutkan masa kepemimpinannya pada Periode Pertama 2017-2022, jelas Camat Achmad Mulyana.

Keuchik terpilih, Subhan, mengatakan, kemenangan yang diraih merupakan kemenangan Masyarakat Gampong Mee Tanjong Usi, karena jika masyarakat tidak menyalurkan hak suaranya mustahil akan ada Keuchik terpilih. Saya secara pribadi dan keluarga sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas atensi dan partisipasi yang luar biasa demi kebersamaan serta kelanjutan pembangunan Gampong Mee Tanjong yang kita cintai bersama.

Selanjutnya marilah kita kembali bersama bahu membahu seluruh masyarakat  harus kembali bersatu memajukan gampong. mengingat masih banyak program maupun rencana masyarakat yang akan dilakukan kedepan demi kemajuan Mee Tanjong Usi menuju Gampong yang berkembang .

"Setelah Pemilihan Keuchik kita bersatu tidak ada lagi istilah tim calon, kita bersatu dan bersama-sama memajukan Gampong kita," ujarnya.

Subhan menambahkan meskipun ini merupakan periode kedua dia dipercaya masyarakat untuk memimpin Gampong Mee Tanjong Usi, namun tentu masih banyak kekurangan. 

Karena itu, dukungan dari seluruh komponen masyarakat sangat diharapkan. Sebab, tanpa dukungan masyarakat program kerja yang sudah direncanakan sulit untuk terwujud.

"Saya hanya bisa mengucapkan Terimakasih kepada seluruh masyarakat, semoga saya bisa menjalankan tugas dengan amanah". Tutupnya.
×
Berita Terbaru Update