Notification

×

Iklan ok

UNMUHA dan UAD Jalin Kerjasama Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kurikulum Merdeka Belajar

Jumat, 08 Oktober 2021 | 21.33 WIB Last Updated 2021-10-08T14:33:58Z
Dok Foto : Penandatanganan MoU dan MoA antara UNMUHA dan UAD


Gemarnews.com, Banda Aceh - Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh dan Prodi MPI Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta  tanda tangani MoU dan MoA di Bidang Penelitian,  Pengabdian Masyarakat serta Program Studi Penerapan Kerjasama Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdek di Kampus UNMUHA. Jum’at (08/10)

Penandatangan MoU dan MoA yang di hadiri oleh Ketua Prodi MPI Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan Dr. Suryadi, M. Pd. I sedangkan dari Universitas Muhammadiyah Aceh Wakil Rektor I, Dr. H. Fadhlullah, SH., M.S, Kepala KUI dan Kerjasama Dr. Febyolla Presilawati, SE. MM. Dekan Fakultas Agama Islam, Dr. Saiful, S. Ag., M. Ag serta Dosen dan Staf Fakultas Agama Islam.

Ketua Prodi MPI Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta Dr. Suryadi, M. Pd. I, menyampaikan “ Provinsi Aceh akan menjadi medan Riset bagi Yogyakarta, UAD memerlukan medan Riset yang lebih luas dan menantang, apalagi daerah Provinsi Aceh adalah paska konflik, kebijakan yang di lahirkan oleh Pemerintahan Daerah sangat luar biasa mengejutkan bagi kami.” ucapnya.

Kami sangat berterimakasih atas sambutan serta penandatangan MoU dan MoA, baik di lingkup MBKM, Catur Darma Perguruan Tinggi baik Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kemuhammadiyahan.

Yang lebih penting dari Catur Darma termasuk Indikator kinerja utama, apalagi di FAI memiliki dua Rahim, satu di Kemenag dan satu di Kemendikbutristek sementara lainnya hanya memiliki satu Rahim yaitu Kemindikbutristek.

"Program kedepan semoga cepat kita respon dengan kerja dua institusi termasuk riset yang sedang kita diskusikan. Kami sangat berharap MoA akan terus berlanjut  di implementasikan dengan kegiatan yang mendorong tercapainya delapan indikator kinerja utama di samping Caturdarma Pendidikan Tinggi," Kata Dr. Suryadi.

Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Saiful, S. Ag., M. Ag juga mengatakan, “ Penandatanganan MoA  antara UNMUHA dan UAD dapat meningkatkan proses penelitian pendidikan," Kata Saiful.

”Fakultas Agama Islam memiliki Lima Prodi, Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Bahasa Inggris, Prodi Biologi, Prodi Matematika dan Prodi Perbankan Syariah. Dengan adanya MoA ini kita akan meningkatkan kerjasama dalam bidang pendidikan, Pengabdian kepada masyarakat. Dengan kerja sama ini dapat meningkatkan mutu di masing masing universitas," Tambahnya. (*)
×
Berita Terbaru Update