Notification

×

Iklan ok

5 Santri Dayah Ihyaaussunah Lhokseumawe dapat Beasiswa Mentari dari Lazismu

Selasa, 02 November 2021 | 08.40 WIB Last Updated 2021-11-02T01:40:40Z
Dok Foto : Serimonial penyerahan beasiswa oleh Ketua Lazismu Lhokseumawe.


Gemarnews.com, Lhokseumawe - Beasiswa ini merupakan program prioritas Lazismu Lhokseumawe yang telah di agenda sejak awak tahun 2021 pasca penerimaan Anugerah Award sebagai Lazismu terbaik Program Pendidikan pada tahun 2020.

Lima santri Dayah Modern Ihyaaussunnah Muhammadiyah Lhokseumawe menerima Beasiswa Mentari dari Lazismu Lhokseumawe di Dayah setempat, Senin (1/11/21)

Usai seremoni serah terima Ketua Lazismu Lhokseumawe Farhan Zuhri Baihaqi menyampaikan "Beasiswa ini telah kita wacanakan sebelum nya. Dan pada dasarnya Laizismu telah mengalokasikan Beasiswa dalam kurun 2 tahun terakhir. Tapi untuk kali ini, bentuk program beasiswa bagi dayah ini kita update."

Artinya kita fokus pada 5 nama yang telah disediakan oleh Pihak Dayah untuk kita bantu SPP nya hingga akhir studi serta semua orang tua wali telah berkomitmen menjadikan santri pilihan ini sebagai kader Persyarikatan kedepan dengan catatan evaluasi terhadap santri setiap akhir tahun ajaran dari pihak Dayah" 

Sementara itu Mudir Dayah Modern Ihyaaussunnah Muhammadiyah Lhokseumawe Ust, Saefuddin, Lc, MH mengatakan "Alhamdulillah kami sampaikan atas keberlanjutan kerjasama antara Lazismu dan Dayah untuk beberapa saat kedepan. 

Semua orang tua/wali siap anak-anak mereka dijadikan kader yang nantinya bisa mengabdi di persyarikatan. Dan ketika mereka selesai studi disini, tidak menutup kemungkinan untuk bisa lanjut ke jenjang Perguruan Tinggi dengan jalur Beasiswa yang disediakan Persyarikatan Muhammadiyah juga melalui Lazismu." kata Mudir

"Alhamdulillah kami ucapkan atas bantuan beasiswa dari Lazismu ini, anak saya yang tadinya ingin saya bawa pulang dari dayah, kini sudah bisa melanjutkan studi lagi di Dayah tercinta ini." tutup salah satu pernyataan dari orang tua penerima Beasiswa. (*)

Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update