Notification

×

Iklan

Iklan

Asisten 1 Buka Pendampingan Pengembangan Akses Gugus Tugas Reforma Agraria

Rabu, 03 November 2021 | 19.08 WIB Last Updated 2021-11-03T12:08:39Z

Gamarnews.com, Bener Meriah - Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis membuka secara resmi kegiatan pendampingan pengembangan akses gugus tugas reforma agrarian di lokasi pilot projek Kampung Kepies, Kecamatan Permata. Rabu (03/11/2021).

Kegiatan pendampingan pengembangan akses gugus tugas reforma agrarian berlangsung atas kerjasama Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Pertanahan Bener Meriah dengan Kantor Badan Pertanahan Nasional Bener Meriah. Kegiatan itu dihadiri oleh Kadis PMK Bener Meriah, Kadis Pertanian, Kadis Pariwisata, Kadis Pertanahan, Kepala ATR/BPN Perwakilan Cabang Bener Meriah, perwakilan Kajari Bener Meriah, perwakilan Kadis Koprasi, Perwakilan Kepala Keuangan, perwakilan Kantor PTSP, Camat Permata beserta unsur Forkopim kecamatan, Reje Kampung Kepies dan aparatur kampung.

Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Bener Meriah Mahfudah.SH.,M.Hum dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Kampung Kepies merupakan salah satu kampung yang dipilih menjadi pilot projek DPRA. “Hal ini disepakati pada saat kita rapat koordinasi di Aula Hotel Parkside Gayo, Takengon beberapa waktu yang lalu. Hari ini kita berada di Kampung Kepies dalam rangka diskusi sehubungan dengan potensi Kampung Kepies. Dengan adanya kegiatan gugus tugas reforma agrarian Kampung Kepies dapat lebih berkembang dan maju kedepannya,”terang Mahfudah.

Drs. Mukhlis dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar rapat hari itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. Dia juga meminta dalam kegiatan diskusi hari itu masyarakat Kampung Kepies dapat menyampaikan potensi lain selain Strawberry yang selama ini ada dikampung tersebut, sehingga potensi tersebut nantinya bisa di munculkan atau diorbitkan. 

“Karena pada prinsipnya kami ini hanya melihatnya dari jauh, sementara potensi yang ada yang lebih mengetahui adalah bapak-bapak dan ibu-ibu yang berada di Kampung Kepies ini. Karena dalam pertemuan ini hadir sejumlah kepala dinas terkait, maka kami harap bapak dan ibu bisa bertanya langsung kepada dinas bersangkutan,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Agraria dan Tata Ruang/BPN Perwakilan Cabang Bener Meriah Mustafa.SH.,MM menyampaikan, Kampung Kepies merupakan desa pilot projek untuk pengembangan pendampingan kegiatan akses reforma. 

“Saya sangat berbaga karena masyarakat kita sangat antusias untuk pengembangan desanya terkait dengan bagaimana hari ini pemerintah memberikan tugas tambahan kepada kita bagaimana memberdayakan masyarakat kita terkait dengan ekonomi, pemeberdayan ekonomi, kesejahteraan, bagaimana tanah dapat memberikan kemakmuran untuk pemilik tanah,”terangnya.

Pantauan di Masjid Kampung Kepies, usai pembukaan seremonial, acara dilanjutkan dengan diskusi dan dilanjutkan dengan peninjauan kebun strawberry milik salah seorang warga Kampung Kepies. (*)

Wartawan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update