Notification

×

Iklan ok

Babinsa dan Warga Amankan ODGJ Yang Kabur Dari Mobil Ambulan

Rabu, 24 November 2021 | 22.15 WIB Last Updated 2021-11-24T22:12:41Z



Gemarnews.com, Pidie - Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie Serma Edi Yusman bersama warga berhasil mengamankan Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang kabur dari mobil Ambulan ketika akan di bawa ke RSUD Tgk Chik di Tiro. Bertempat di Gampong Tijue Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Rabu (24/11/2021).

Sebelumnya masyarakat melihat ada gelagat mencurigakan dari seorang pemuda, yang berkeliaran dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau, dan bersembunyi di rumah kosong.

Mengetahui hal tersebut, salah seorang warga segera melapor ke Muhaddis, Sekdes Gampong Tijue. Karena khawatir akan menimbulkan bahaya, kemudian Sekdes segera melaporkan kejadian tersebut ke Serma Edi Yusman, Babinsa Desa setempat, tak berapa lama, Babinsa yang sedang berada tak jauh dari lokasi kejadian pun tiba di TKP.

Dengan penuh kehati-hatian, Babinsa dan warga berhasil mengamankan ODGJ tersebut.

"Pemuda tersebut membawa senjata tajam, demi keselamatan warga, dengan penuh kehati-hatian kami berhasil menangkap dan mengamankan pemuda tersebut." Ungkap Serma Edi Yusman saat ditemui dilokasi.

Lebih lanjut Serma Edi Yusman mengatakan. Menurut informasi yang didapat, Pemuda tersebut berasal dari daerah Laweung Kecamatan Muara Tiga yang kabur dari mobil Ambulan ketika hendak dibawa menuju ke RSUD Tgk Chik di Tiro." terangnya.

Sementara Sekdes Gampong Tijue Muhaddis saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. ”Alhamdulilah berkat bantuan Babinsa dan para Pemuda serta Masyarakat dengan cepat kita berhasil mengamankan pemuda yang diduga pasien yang akan dibawa ke RSUD Tgk Chik di Tiro karena mengalami gangguan jiwa. pasien berasal dari laweung Kecamatan Muara tiga." Pungkasnya.(*)
×
Berita Terbaru Update