Notification

×

Iklan

Iklan

Bersama Asisten 2, Kadis Kesehatan Serahkan Penghargaan Kepada 5 Pensiunan Nakes Bener Meriah

Senin, 15 November 2021 | 13.55 WIB Last Updated 2021-11-15T06:55:42Z


Gemarnews.com, Bener Meriah - Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah drh. Sofyan menyerahkan penghargaan kepada 5 orang pensiunan Tenaga Kesehatan dalam acara Hari Kesehatan Nasional Ke-57 di Kantor Dinas Kesehatan setempat.

Lima pensiunan Tenaga Kesehatan yang menerima penghargaan tersebut H. Binakir. Hasan Chalid. Hj. Halimah. Hj. Nurkisah, dan H. Ummul Iman.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin dalam arahannya yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah drh. Sofyan saat itu menyampaikan, 57 tahun bukanlah usia yang singkat. Banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, namun saat ini dan kedepannya masih banyak kendala dan tantangan yang perlu kita hadapi bersama, berkolaborasi secara professional yang dilandasi moral tetap harus kita kedepankan terutama dalam menghadapi pandemic Covid-19 seperti yang kita alami saat ini.

Lebih jauh dalam arahannya Menteri Kesehatan Republik Indonesia menyampaikan, sebagaimana kita ketahui bersama, pandemic Covid-19 merupakan krisis kesehatan global dengan lebih dari 200 juta kasus dan 4,7 juta kematian yang dikonfirmasi dilaporkan terjadinya di 225 negara hingga awal Oktober 2021. Pelaksanaan peringatan HKN ke-57 merupakan momentum untuk kita bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu Negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan adannya mutasi virus. Capaian penurunan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini sebaiknya tetap membuat kita waspada, apalagi penyebaran virus corona dimana memunculkan banyak varian yang tidak bias diprediksi. Oleh karenanya, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerpakan p[rotokol kesehatan disetiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3T (testing, Tracing, dan Treatment) serta pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Katanya lagi Dengan mengakat tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku” diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khusunya para pengiat sector kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemic Covid-19 agar Indonesia Bangkit Indonesia Tumbuh. Semoga peringatan HKN ke-57 ini menjadi awal pulihnya berbagai sector di masyarakat sehingga Indonesia bias kembali sehat dan kembali tumbuh.

Pantauan dilapangan, dalam peringatan HKN ke-57 pihak Dinkes Bener Meriah juga memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan tim dalam penangan Covid-19, penghargaan kepada Kapus terbaik, penghargaan Desa ODF, penghargaan kepada Nakes teladan Tahun 2021, penghargaan kepada bidang-bidang Dinkes taman terbaik, penghargaan kepada masyarakat vaksin pertama, penghargaan kepada Nakes vaksin pertama. Penghargaan – pemnghargaan tersebut langsung diberikan oleh sejumlah kepala SKPK yang hadir seperti Kepala BAPPEDA, Kepala BKPP, Camat, dan sejumlah pejabat lainnya di Lingkungan Dinkes Bener Meriah. Di akhir acara dilakukan pemotongan kue ulang tahun PSC 119 Bener Meriah yang dilakukan oleh Asisten 2 Setdakab Bener Meriah.

Sebelumnya, Plt. Bupati Dailami paginya menjadi Pembina apel di lingkungan Dinkes Bener Meriah, dalam arahannya Plt. Bupati Dailami meminta agar jajaran Dinkes Bener Meriah dapat lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Kabupaten tersebut, selain itu dalam menjalakan tugas sdan pekerjaan harus menggunakan hati nurani. Plt Bupati Dailami juga pagi itu tampak memberikan penghargaan kepada Nakes teladan. (*)

Wartawan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update