Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim Pidie Tinjau Pelaksanaan Karya Bakti Pembersihan Makam Ulama Dan Pejuang Aceh

Rabu, 10 November 2021 | 17.08 WIB Last Updated 2021-11-10T10:08:12Z

Dok.foto : Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P di dampingi Pasiter Kodim 0102/Pidie Kapten Kav Ilham P. Siregar melaksanakan peninjauan pelaksanaan Karya Bakti Gotong-royong pembersihan makam Ulama dan Pejuang Aceh yang berada diwilayah Jajaran Kodim 0102/Pidie.




GEMARNEWS.COM , PIDIE - Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P di dampingi Pasiter Kodim 0102/Pidie Kapten Kav Ilham P. Siregar melaksanakan peninjauan pelaksanaan Karya Bakti Gotong-royong pembersihan makam Ulama dan Pejuang Aceh yang berada diwilayah Jajaran Kodim 0102/Pidie. Rabu (10/11/2021).

Dalam keterangannya, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P menerangkan. Dalam momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, Kodim 0102/Pidie menyelenggarakan kegiatan Karya Bakti Gotong-royong membersihkan makam Ulama dan Pejuang Aceh yang berada diwilayah Jajaran Kodim 0102/Pidie." terangnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang dan Ulama yang telah mendahului kita.

Menurutnya. Pengorbanan jiwa raga para pahlawan terdahulu, dalam berjuang memerdekakan bangsa ini dari penjajahan bukan hal yang mudah. Untuk memaknainya tidak selalu dikaitkan dengan bertempur mengangkat senjata, namun dapat dilakukan dengan cara berperan aktif mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif.

Terlebih di era globalisasi saat ini, kita harus mampu memanfaatkan dan menguasai teknologi dengan inovasi dan kreatifitas. Tentunya untuk meningkatkan martabat bangsa Indonesia, sehingga bisa setara dengan Negara maju lainnya,” Paparnya

Dandim juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap meningkatkan persatuan dan kesatuan, guna meminimalisir berbagai isu radikalisme, rasisme dan lainnya.

“Kita tingkatkan kekompakan satu sama lain, saling menghargai dan menghormati. Agar kita semakin menjadi bangsa yang kuat, karena untuk menghargai jasa para pahlawan harus dilakukan dari berbagai aspek,” pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update