Notification

×

Iklan

Iklan

Disdikbud Aceh Timur Launching Pplikasi Informasi Penerimaan Murid Baru

Senin, 22 November 2021 | 12.34 WIB Last Updated 2021-11-22T06:54:26Z
Dok foto:Iskandar atau yang akrab disapa Tu is salah satu peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP),angkatan I.saat memaparkan aplikasi SIM-PMB.


Gemarnews.Com,Aceh Timur-Guna memaksimalkan pelayanan publik untuk masyarakat di Kabupaten Aceh Timur,Dinas pendidikan dan kebudayaan menuju perubahan.Senin (22/11/2021).


sekarang untuk para orang tua siswa dengan mudah mendaftarkan anak-anak ke sekolah favorit dengan mudah cukup masuk ke Aplikasi Sistem Informasi Penerimaan Murid Baru dengan klik aplikasi SIM-PMB.com.


hal ini sebagaimana di sampaikan Iskandar atau yang akrab disapa Tu is salah satu peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas(PKP),angkatan I.


T.iskandar atau sering di Sapa Tu Is memaparkan kemudahan aplikasi SIMPMB untuk pendaftaran murid/siswa baru tahun 2021,tingkat Sekolah Dasar(SD),dan tingakat sekolah Menengah(SMP) di jajaran Dinas pendidikan Aceh Timur.


Lanjut Tu Is,Sistem Informasi Penerimaan Murid Baru (SIMPMB) merupakan aplikasi ringan yang dapat digunakan pada perangkat IT dengan spesifikasi minimal.


dunia moderan sekarang yang serba teknologi menuntut adanya pelayanan berbasis digital yang mana setiap informasi dapat diakses secara langsung melalui jaringan internet termasuk transparansi proses yang sedang dilaksanakan.


Dengan adanya aplikasi tersebut maka wali murid dapat menyimpan dan mencetak dokumen hasil pendaftaran dalam bentuk digital secara pribadi, begitu juga dengan pihak Sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan mendapatkan file digital dan mempermudah dalam proses monitor serta evaluasi pelayan publik sehingga kemudahan pendaftaran Murid/siswa tahun 2021,bisa mendukung program pemerintah demikian Jelas T.Iskandar selaku peserta Diklat PKP.

Wartawan:Ddi/Zoel.

×
Berita Terbaru Update