Notification

×

Iklan

Iklan

DR Rahmat Shah di Sambut Danyonif 8 dan Ketua Umum KSJ Tinjau Kampung Gala Rimba Marinir

Sabtu, 20 November 2021 | 17.52 WIB Last Updated 2021-11-20T11:59:04Z



Gemarnews.com, Pangkalan Berandan - Usai pengukuhan pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat  kegiatan Bhakti sosial cek kesehatan gratis dan donor darah bersama KSJ, PMI dan Yonif 8 Marinir di Sarang Petarung Harimau Putih Pangkalan Berandan jumat (19/11/2021) dilanjutkan dengan santunan dan pemberian paket sembako serta tali asih kepada anak yatim piatu dirangkai dengan kunjungan DR H Rahmat Shah tokoh nasional sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara
Danyonif 8 Marinir Letkol Farick MTR, Oplah menyambut langsung DR Rahmat Shah di gerbang Markas Sarang Petarung Harimau Putih dengan pengalungan bunga dan tarian selamat datang
Rombongan Ketua PMI Sumut dan Ketua Umum KSJ diajak tour ke kampung Gala Rimba Yonif 8 Marinir guna meninjau peternakan ayam, Kambing dan Sapi, kebun singkong serta budidaya perikanan air tawar.

"konsep Kampung Gala Rimba ini  guna memberdayakan lahan Sarang Petarung Harimau Putih Marinir seluas 175 hektar menjadi lebih produktif "ujar Letkol Mar Farick.

Dari Kampung Gala Rimba DR Rahmat Shah dan Rombongan menuju lapangan tembak pistol dan diperkenankan memberikan tembakan kehormatan, berikutnya mantan anggota DPD RI itu diajak keliling mengitari area melihat kebun durian.dan kandang rusa.

"saya akan sumbangkan dua ekor sapi dan rusa tutul serta beberapa ekor ayam afrika "ujar Rahmat Shah kepada Danyon Mar Letkol Farick disela sela perjalanan itu.
Muhammad Nawawi S.STP merupakan Duta Tanjak dan Ketua KSJ Langkat menyematkan tanjak dan Rompi KSJ kepada Rahmat Shah saat memasuki area kegiatan bhakti sosial dan donor darah, suasana semakin khidmat saat para prajurit Marinir menampilkan hadroh diiringi pukulan bedug serta atraksi prajurit yang memukau para undangan dan anak yatim.

Rahmat Shah dalam sambutannya memberikan apreasi kepada relawan PMI dan KSJ sebagai pejuang kemanusiaan yamg gigih dapat bekerjasama dengan jajaran prajurit Marinir dan Polri dibawah komando Letkol Mar Farick "jika kita semua bisa bekerja sama dengan baik, maka banyak hal yang dapat kita lakukan,"ujar.

Rahmat Shah tokoh kharismatik itu sambil menceritakan berbagai pengalamannya serta memotivasi seluruh yang hadir.

Selain pengurus KSJ dan PMI Langkat hadir juga Drs Syaiful Syafri MM, Ustadz Abbas Rambe SE, Andi Syahputra SE.MM, Rahmat Hidayat Pembina MIO, M.Sahil SE Wakil Ketua Umum dan Tim Managemen Kantor serta Undangan Lainnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update