Notification

×

Iklan

Iklan

Fasda asal MAN 1 Pidie Memberikan Materi "Energi Alternatif" Kepada Guru MI di Tangse

Selasa, 16 November 2021 | 21.20 WIB Last Updated 2021-11-16T14:22:23Z

 

Tangse – Selasa, 16 November 2021, Fitri Juliana, S.K.H selaku Fasilitator Daerah Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Tingkaat MI, berkesempatan memberikan materi tentang “Energi Alternatif” kepada KKG MI di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

Disela-sela kesibukannya sebagai Guru Biologi dan Kepala Perpustakaan MAN 1 Pidie, Fitri Juliana, S.K.H juga masih mengemban amanah sebagai Fasilitaor untuk menyukseskan Program Madrasah Reform Kementrian Agama.

Fasilitator Daerah (FasDa) merupakan kumpulan guru – guru terbaik yang direkrut oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten/Kota untuk menjadi Fasilitator atau narasumber kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru di KKG/MGMP/MGBK tingkat Kabupaten/kota. 

Kegiatan ini merupakan salah satu komponen Program Madrasah Reform dalam bentuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dengan strategi pemberdayaan Kelompok Kerja KKG, MGMP, KKM, dan Pokjawas.

Pada Kesempatan ini, materi energi alternatif disampaikan untuk memberikan pengayaan kepada Guru MI di Kecamatan Tangse agar dapat memanfaatkan sumber daya yang tersedia dari alam dan mudah didapatkan dalam kegiatan pembelajaran. 

Dengan Materi tersebut, diharapkan Guru MI di Kecamatan Tangse dapat lebih mudah mengimplementasikan kegiatan pembelajaran yang mudah dan menyenangkan kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiah.

×
Berita Terbaru Update