Notification

×

Iklan

Iklan

OTK Pemblokir Akses Masuk Kacabdindik Aceh di Abdya Suruhan Bupati

Selasa, 16 November 2021 | 22.07 WIB Last Updated 2021-11-16T15:14:16Z
Dok.Foto, OTK menimbun jalan masuk Kacabdin Pendidikan Aceh di Abdya (istimewa)

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE - Orang tidak dikenal (OTK) yang memblokir Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Aceh di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh ternyata suruhan bupati setempat.

Hal tersebut dilakukan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH untuk melerai perselisihan antara Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Abdya dengan para pegawai Kacabdindik Aceh di Abdya.

"Kemarin lalu, terjadi keributan antara Korpri Abdya dengan para pegawai Kantor Cabdin Pendidikan Aceh di Abdya. Pemicunya katanya pegawai Kacabdin agak kasar mengusir sejumlah anggota Kopri Abdya yang meminjam lapangan voli di kompleks Cabdin, dalam rangka HUT Korpri," ungkap Akmal, Selasa (16/1/2021) malam.

Agar tak meluas, tambah Akmal, dirinya memerintahkan timbun gerbang Cabdin Pendidikan yang melewati kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya. Apalagi ada laporan banyak pegawai Kacabdin bersikap arogan ketika melintasi halaman BKPSDM. 

"Agar tak berulang insiden tak sedap ini, saya sarankan Kacabdin Pendidikan Abdya segera melapor pada atasannya di Banda Aceh, yaitu Kacabdin Pendidikan Aceh untuk membuat jalan sendiri ke Cabdin," tuturnya.

Langkah tersebut diambil, lanjut Akmal, untuk menjaga keharmonisan bertetangga yang lebih awet. Namun, bila Kacabdin Pendidikan Aceh tak menyelesaikan masalah ini selama seminggu, maka BKPSDM akan dipagar, sehingga akses ke Cabdin akan tertutup.

Akmal menuturkan, hal tersebut tidak salah karena yang dipagar hanya BKPSDM saja. Untuk sementara waktu, semua kenderaan yang bukan tamu dan anggota Korpri Abdya, Akmal meminta agar tidak melewati dan parkir kendaraan di halaman BKPSDM Abdya.

"Kan ngak salah, yang dipagar cuma BKPSDM kok. Pegawai Kacabdin boleh melewati halaman kantor BKPSDM hanya dengan berjalan kaki, dan memarkir kendaraannya di luar halaman BKPSDM. Ini juga untuk menjaga kenyamanan kerja BKPSDM dari suara-suara knalpot preman dadakan," beber Akmal.

Sementara itu, orang nomor satu di kabupaten berjulukan 'bumoe breuh sigupai' itu berpesan, agar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Abdya untuk bertugas dan memastikan perintahnya tersebut berjalan dengan baik. 

"Moga ke depan kita lebih baik dengan cara mengedepankan tatakrama bertetangga yg saling pengertian, Amin," ucap Akmal terkait penimbunan urugan di depan pintu pagar Cabdin Pendidikan Aceh di Abdya.

Editor : TR
×
Berita Terbaru Update