Notification

×

Iklan

Iklan

Gebrak Resmi Launching dan Mengadakan Camp Discussion

Sabtu, 20 November 2021 | 21.25 WIB Last Updated 2021-11-20T14:26:11Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Generasi Bergerak (Gebrak) Resmi Launching pada hari Sabtu (20/11/2021) di Universitas Kopi Banda Aceh, bersamaan dengan kegiatan Camp Discussion yang merupakan program dari gebrak. Gebrak merupakan sebuah platform yang berfokus pada ranah Edukasi, Sosial dan Ekonomi. 

Dy Hakimil Mahmud selaku founder & CEO Gebrak mengatakan, ada 3 (tiga) program unggulan dari grebak ini yang pertama  ada program Camp Discussion yang bertujuan untuk menambah pemahaman pembagunan narasi dengan bentuk Fokus Grup Diskusi (FGD). Yang kedua Program Edu Action yang bertujuan sebagai pembinaan dan pemberdayaan khazanah Ekonomi Lokal Aceh, dengan mengedepankan kearifan lokal Aceh. Selanjutnya yang ketiga ada program Gebrak Gallery yang bertujuan sebagai tempat fisik untuk pendidikan dari produk-produk yang dihasilkan oleh gebrak dan mitra UMKM yang bekerjasama dengan Gebrak.

Gebrak hadir dengan tujuan untuk membuktikan potensi UMKM lokal yang ada di Aceh dan juga menjadi penghubung dengan mitra UMKM lokal yang ada di Aceh, karena tidak bisa dipungkiri sekarang potensi Market Digital Indonesia begitu besar. 

Dalam rangkaian acara Launching Gebrak menghadirkan Wais Alqarni, seorang akademisi Universitas Syiah Kuala sebagai Narasumber pada Camp Discussion dengan tema "Peluang dan Tantangan Generasi Muda dalam menghadapi Era Digitalisasi". Acara tersebut di pandu oleh Naufal Abdullah selaku moderator dan Cut Aja Wafira selaku Master Of Ceremony.

Dalam Camp Discussion tersebut, narasumber mengatakan "Sebagai generasi penerus kita memiliki peran yang sangat vital dalam pembangunan, dan sebagai generasi muda memiliki peran generasi Z yaitu sebagai agen perubahan di segala aspek lingkungan".

Founder & CEO Gebrak menyampaikan harapan nya untuk Gebrak kedepannya "Saya sebagai founder & CEO berharap semoga Gebrak terus konsisten menjadi platform dalam mewadahi UMKM untuk menghasilkan produk tradisional Aceh dengan kualitas terbaik agar dapat menembus pasar Nasional maupun Internasional" tutupnya. (*)

Wartawan : Misran Bin Muslim
×
Berita Terbaru Update