Notification

×

Iklan ok

Kapolda Jateng Jamin Peserta Rakernas I JMSI Kerasan di Semarang

Rabu, 03 November 2021 | 15.34 WIB Last Updated 2021-11-03T08:34:38Z

Gemarnews.com, Semarang - Jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Panitia Pelaksana langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah untuk guna menjamin kenyamanan pelaksanaan Rakernas mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Rakernas I JMSI, Jayanto Arus Adi usai bertemu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Selasa (03/11) di Mapolda Jateng.

 ‘’Saya siap hadir dan menjamin keamanan serta kelancaran acara rakernas,’’ ujar Kapolda Jateng.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Panitia Rakernas yang juga Ketua Bidang Kerjasama Pengurus Pusat JMSI Jayanto Arus Adi, Sekretaris Panitia yang juga Ketua JMSI Jateng Stefy Thenu, Agus Hermanto (Wakil Ketua JMSI Jateng) dan Damar Sinuko (Pembina JMSI Jateng). 

Kapolda Jateng berharap acara Rakernas akan menghasilkan keputusan yang baik bagi organisasi perusahan pers tersebut. 

Kehadiran media siber, kata Kapolda, menjadi media yang berperan sangat vital di era digital dewasa ini. 

‘’Media Siber dapat menjadi katalisator dan penyaring kabar negatif atau hoax yang banyak bertebaran di media sosial,’’ ujar Kapolda, yang didampingi Kabid Humas Kombes M Iqbal Alqudusy.

Jayanto Arus Adi , yang juga menjabat Pokja Dewan Pers, melaporkan Rakernas I JMSI akan digelar di Semarang pada 10-12 November 2021, dihadiri sekitar 200 orang dari 30 pengurus daerah JMSI dan tamu undangan. 

Rakernas merupakan amanat Munas JMSI yang digelar di Riau dan Jakarta secara virtual pada 29 Juni 2020.

Pelaksanaan Rakernas I JMSI di Kota Semarang, kata Jayanto, yang juga Pemimpin Umum Kantor Berita RMOL Jateng,  tidak hanya membuat sejumlah program penting organisasi, namun lebih dari itu juga akan menyusun peta-jalan kampanye penanggulangan Covid-19, termasuk di dalamnya kampanye sadar vaksin dan protokol kesehatan.

‘’Saat ini, ada sekitar 1.000 lebih media di Tanah Air, mulai dari Sabang sampai Merauke, yang berada di bawah naungan JMSI,’’ kata Jayanto. 

Jayanto menambahkan, Komitmen JMSI menjadikan anggotanya kredibel dan profesional melalui kelembagaan yang tersertifikasi dan terverifikasi oleh Dewan Pers. 

Dari 30 provinsi yang memiliki pengurus daerah JMSI, 23 telah terverifikasi dan 12 diantaranya telah terverifikasi secara faktual oleh Dewan Pers. Selebihnya, tengah menjalani proses verifikasi.

‘’Kami sedang menunggu hasil pleno Dewan Pers terkait JMSI sebagai konstituen Dewan Pers,’’ kata Jayanto. 

Rakernas I JMSI dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan dijadwalkan dihadiri Ketua Dewan Pers M Nuh, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menko PMK Muhadjir Effendy.

Rakernas juga akan dihadiri Ketua KPK Firly Bahuri, yang membawakan sesi khusus tentang pencegahan korupsi. 

Beberapa agenda yang dilaksanankan ditengah gelaran Rakernas diantaranya penandatanganan naskah kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS), ATR/BPN, UPN Yogyakarta, dan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Apresiasi untuk Kapolda Jateng dan Kapolrestabes Semarang  pada penutupan Rakernas, JMSI akan memberikan apresiasi kepada Kapolda Jateng atas prakarsa penanaman bibit magrove secara massal bertajuk.

‘’Mageri Segara’’ yang viral dan trending topic Twitter, serta kepada Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar yang sukses dalam pelayanan berbasis IT lewat aplikasi Libas (Polisi Hebat Semarang) dan Command Center. (*)
×
Berita Terbaru Update