Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Aceh Timur Tinjau Kegiatan Vaksinasi dan Sunat Massal di Dayah Darussalam Peunaron

Senin, 22 November 2021 | 19.34 WIB Last Updated 2021-11-22T12:44:37Z


Dok foto:Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. bergerak ke wilayah hukum Polsek Serbajadi tepatnya ke Dayah Darussalam di Desa Bukit Tiga Kecamatan Peunaron, Senin, (22/11/2021).


Gemarnews,com.Aceh Timur-Setelah mengambil apel pagi jam pimpinan, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. bergerak ke wilayah hukum Polsek Serbajadi tepatnya ke Dayah Darussalam di Desa Bukit Tiga Kecamatan Peunaron, Senin, (22/11/2021).

Setelah menempuh perjalanan lebih kurang empat jam, sejumlah agenda sudah menanti kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Aceh Timur tersebut, diantaranya; meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal dan sunat massal bagi santri Dayah Darussalam.Kedatangan Kapolres yang didampingi Kabag Ops dan sejumlah Pejabat Utama Polres Aceh Timur disambut oleh unsur Muspika Plus Kecamatan Peunaron dan Pimpinan Dayah Darussalam Tgk. Suryani.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan, guna mendukung percepatan vaksinasi, Polres Aceh Timur siap memberikan pelayanan vaksin untuk seluruh kalangan masyarakat, termasuk pada kalangan santriwan dan santriwati, ujar Kapolres.


Dalam peninjauan vaksin tersebut Kapolres melakukan asistensi terhadap pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan tenaga kesehatan dari Klinik Polres Aceh Timur dan Puskesmas Peunaron.


“Alhamdulillah, hari ini kami melayani vaksinasi 200 santri, baik putra maupun putri dan masyarakat, tentunya ke depan akan ada lagi guna mensukseskan program percepatan vaksinasi, lanjut Kapolres.


Menurutnya kegiatan vaksinasi harus didukung semua elemen masyarakat agar dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19, sebab diyakini dengan imunitas yang semakin baik, maka kemampuan tubuh untuk mengurangi resiko terpapar virus bertambah baik.

“ Vaksinasi ini bagian dari ikhtiar untuk menyelamatkan seluruh warga dari ancaman terpapar Covid-19 khususnya di lingkungan Dayah. Meski sudah divaksin santri tidak boleh mengesampingkan protokol kesehatan,” himbau Kapolres.


Selanjutnya saat meninjau pelaksanaan sunat massal terdap 36 santri Darussalam, Kapolres mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari sinergitas Kepolisian bersama Dayah sekaligus menjalankan Program Kapolres Aceh Timur yakni “Polisi Saweu Dayah”.


Kegiatan yang diprakarsai atas dasar semangat mempererat tali silaturrahmi dan memupuk persaudaraan antara ulama dengan Kepolisian ini terus dilakukan secara intens oleh Polres Aceh Timur beserta jajaran.


“Vaksinasi dan sunat massal ini merupakan salahsatu upaya Polres Aceh Timur beserta jajaran yang terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut bersama sama menjaga menciptakan suasana Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. (*)

Wartawan:Ddi/Zoel.

×
Berita Terbaru Update